Fajar Dewi Kusmartiningrum (2015) Analisis Pengaruh Aktivitas CSR Kecap ABC ”buka bersama kaum dhuafa” Terhadap Loyalitas Dengan Customer Value Sebagai Variabel Mediasi Dan Harga Sebagai Moderasi Di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (246kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (54kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (58kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (165kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (223kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (51kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (56kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (159kB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan ekonomi dalam era globalisasi menuntut setiap perusahaan baik yang bergerak di bidang industri barang maupun jasa mampu bersaing dengan perusahaan lainnya. Salah satunya adalah perusahaan industry kecap sebagai penyedap rasa. Hampir semua rumah tangga memiliki kecap untuk persediaan sehari-hari. Dengan persaingan produk di pasaran yang semakin ketat ini Heinz menerapkan berbagai macam strategi guna meningkatkan penjualan kecap ABC. Heinz melalui produk kecap ABC melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Dapur Peduli selama bulan Ramadhan. Program ini pertama kali dilaksanakan tahun 2010 lalu. Melalui program ini, mereka menyediakan ribuan porsi makanan untuk kaum dhuafa di wilayah Jakarta dan Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh aktivitas CSR yang dilakukan oleh kecap ABC terhadap Loyalitas konsumen yang dipengaruhi oleh Customer Value dengan harga sebagai moderasi. Sampel yang digunakan adalah beberapa masyarakat umum Surabaya yang mengetahui kegiatan CSR yang dilakukan oleh kecap ABC. Analisis penelitian dilakukan dengan analisis statistic Structural Equation Model(SEM) dengan analisis jalur PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas CSR kecap ABC dapat mempengaruhi Customer Value secara positif. Sedangkan Customer Value yang diperoleh dari kegiatan CSR dapat mempengaruhi Loyalitas konsumen terhadap kecap ABC secara positif. Akan tetapi harga sebagai moderasi tidak memperkuat atau memperlemah hubungan antara Customer Value dengan loyalitas konsumen terhadap produk karena semahal apapun harga yang diberikan oleh perusahaan jika konsumen dihargai maka mereka tetapakan membeli produk tersebut. Dalam artian jika pelanggan nilai pelanggan dipenuhi maka pelanggan akan tetap loyal terhadap perusahaan tersebut walaupun harga yang ditawarkan lebih mahal dari pesaing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 211/15 Kus a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | aktivitas CSR (Corporate Social Responsibility), Customer Value, Loyalitas, Harga. | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography H Social Sciences > HB Economic Theory > HB135-147 Mathematical economics. Quantitative methods |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 04 Mar 2020 06:41 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3860 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |