Deshinta Amalia Sholihah (2015) Reaksi Pasar Terhadap Pengumuman Pergantian Chief Executive Officer (CEO) Di Indonesia. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (346kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (160kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (278kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (183kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (344kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (488kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (255kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (161kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 June 2023. Download (326kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengamati reaksi pasar atas pengumuman pergantian CEO di Indonesia dengan menggunakan pendekatan abnormal return saham. Sampel dari penelitian ini terdiri dari 50 pengumuman pergantian CEO selama tahun 2009-2013 atas perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penulis menggunakan uji t untuk meneliti hipotesis. Hasil yang diperoleh reaksi pasar untuk pengumuman pergantian CEO secara keseluruhan tidak diperoleh hasil signifikan. Hasil yang sama juga diperoleh untuk pergantian nonrutin dengan pengganti dari luar perusahaan. Hasil berbeda ditunjukkan pengumuman pergantian CEO rutin-pengganti dari dalam dimana diperoleh abnormal return positif sebelum tanggal pengumuman yang menunjukkan bahwa investor sudah memperoleh sinyal-sinyal terlebih dahulu yang kemudian direaksi sebagai good news oleh investor. Di samping itu, diperoleh pula abnormal return negatif pada hari sesudah pengumuman. Reaksi pasar positif juga ditunjukkan oleh pergantian rutin-pengganti dari luar yang diperoleh pada hari sesudah pengumuman. Sedangkan abnormal return negatif signifikan diperoleh pada hari sesudah pengumuman pergantian CEO nonrutin-pengganti dari dalam menunjukkan bahwa investor tidak menyukai informasi ini. Namun abnormal return negatif ini tidak bertahan lama karena perusahaan melakukan tindakan untuk meningkatkan kepercayaan pasar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 179/15 Sho r | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Direktur Utama, Pergantian, Abnormal Return, Reaksi Pasar | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 03 Jun 2020 14:54 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3877 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |