TIA SARASWATI, 121041014 (2014) Kawaii dalam Produk Budaya Pop Jepang di Mata Penggemar Surabaya: Sebuah Tinjauan Resepsi. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2014-saraswatit-32892-6.bab5-p.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s2-2014-saraswatit-32892-full text.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pokemon, Hello Kitty hingga Doraemon seperti yang telah disebutkan di atas adalah sebagian dari ikon-ikon kartun Jepang yang juga menjadi ikon budaya populer Jepang. Pokemon sendiri menurut Yomota (2006; 2007) adalah ikon pendobrak monster mainstream yang berukuran besar seperti dinosaurus dalam film Jurassic Park. Di saat Amerika menciptakan berbagai jenis karakter binatang purba berukuran raksasa yang sudah punah yang dihidupkan kembali di dalam sebuah taman hiburan, Jepang malah menciptakan monster dinosaurus yang berukuran kecil. Saking kecilnya, monster-moster tersebut bisa dimasukkan ke dalam kantong hingga dinamakan sebagai Pokemon (jep. Poketo Monsutaa, eng. Pocket Monster).
Item Type: | Thesis (Thesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TKSB. 06-14 Sar k | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Kawaii, Penggemar Budaya Pop Jepang di Surabaya, Encoding decoding Stuart Hall, budaya hibrid | |||||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM621-656 Culture |
|||||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > S2 Kajian Sastra dan Budaya | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | |||||||||
Date Deposited: | 2015 | |||||||||
Last Modified: | 24 Aug 2016 10:29 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/38773 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |