Ridho Pradityo (2015) Rancangan Perbaikan Kualitas Baju Lukis Pada Ukm Berdasarkan Matriks Importance Performance Analysis Dan Quality Function Deployment (Studi Kasus Pada UD. Eling Galeri). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (213kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (415kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (557kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 25 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 25 May 2023. Download (768kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN)
7. BAB 4 ANALISA DATA DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 25 May 2023. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN)
8. BAB 5 SIMPULAN .pdf Restricted to Registered users only until 25 May 2023. Download (247kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (328kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 25 May 2023. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Industri Tekstil di Indonesia saat ini sedang mengalami tekanan yang sangat kuat, hal ini dikarenakan semakin marak nya barang impor dari luar negeri dengan harga yang sangat murah. Permasalahan semakin kompleks ketika Indonesia dihadapkan dengan pasar bebas Asia Tenggara (AFTA) yang menjadikan Indonesia sebagai pasar yang sangat besar dan strategis bagi Negara-negara lain dilihat dari jumlah penduduknya. Hal ini tentunya harus dihadapi dengan baik oleh produsen-produsen di Indonesia terutama produsen yang berada pada skala kecil dan menengah jika tetap ingin bertahan dan meningkatkan pangsa pasarnya. Salah satu cara untuk mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasar adalah dengan menciptakan produk berkualitas yang senantiasa memuaskan hasrat dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut kualitas produk yang dirasa konsumen penting menggunakan metode Importance Performance Analysis (IPA), serta melakukan perancangan perbaikan kualitas produk baju lukis dari U.D Eling Galeri dengan mengetahui terlebih dahulu tentang harapan dan kenyataan kualitas atribut produk pada konsumen menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) pada rumah kualitas. Setelah dilakukan penyebaran kuesioner kepada 100 konsumen pengguna baju lukis dari UD. Eling Galeri, maka dapat disimpulkan terdapat 12 atribut kualitas produk yang menjadi kebutuhan konsumen (customer needs) memiliki nilai kesenjangan negatif. Prioritas utama dari kebutuhan konsumen dengan gap negatif terbesar adalah kesesuaian harga dengan kualitas baju lukis, sedangkan prioritas terakhir dari kebutuhan konsumen dengan gap negatif terkecil adalah kemenarikan desain lukisan baju lukis. Produk baju lukis pada UD. Eling Galeri dapat ditingkatkan dengan jalan meningkatkan performa dari 14 respon teknis (technical response) dengan prioritas paling utama adalah menyeleksi material (bahan kain) yang memiliki harga terjangkau dengan kualitas terbaik sedangkan prioritas paling terakhir adalah memilih bahan yang mudah menyerap cat lukis.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 279/15 Pra r | ||||||
Uncontrolled Keywords: | PRODUCT QUALITY | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 24 May 2020 22:08 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3898 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |