PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA

ERLINDA PUDJI SETYAWATI, 041042017 (2014) PENGARUH INTELLECTUAL CAPITAL TERHADAP RETURN SAHAM PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-setyawatie-34960-3.abstr-k.pdf

Download (126kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder34.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh capital employed efficiency terhadap return saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Untuk mengetahui pengaruh human capital efficiency terhadap return saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Untuk mengetahui pengaruh structural capital efficiency terhadap return saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2011�2013 sebanyak 131 perusahaan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan random sampling/ probability sampling yaitu cara pengambilan sampel yang memberikan kesempatan yang sama kepada setiap elemen populasi untuk dijadikan sampel, dengan cara mencari ringkasan laporan keuangan setiap perusahaan manufaktur dan harga saham aktif di perdagangkan di Bursa Efek Indonesia mulai tahun 2010 hingga 2013, sehingga jumlah sampel yang diambil berdasarkan teknik sampling tersebut sebanyak 50 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dari hasil pengujian menunjukkan bahwa Capital Employed Efficiency (CEE) berpengaruh signifikan terhadap return saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Human Capital Efficiency (HCE) berpengaruh signifikan terhadap return saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. Structural Capital Efficiency (SCE) berpengaruh tidak signifikan terhadap return saham perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TEA 45/14 Set p
Uncontrolled Keywords: Capital Employed Efficiency, Human Capital Efficiency, Structural Capital Efficiency and Stock Return
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ERLINDA PUDJI SETYAWATI, 041042017UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndry Irwanto, Dr. ,MBA.Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 27 Oct 2016 19:54
Last Modified: 27 Oct 2016 19:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39189
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item