AKHMAD MURDANI, 031142062 (2013) PEMBACAAN AKTA NOTARIIL DISERTAI DENGAN PEREKAMAN VIDEO OLEH NOTARIS. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s2-2015-murdaniakh-35060-3.abstr-i.pdf Download (173kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
Binder17.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) | Request a copy |
Abstract
Notaris sebagai pejabat umum yang diangkat oleh Negara berlandas pada aturan perundang-undangan yakni Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris, selain aturan perundang-undangan Perkumpulan dalam hal ini Ikatan Notaris Indonesia juga memiliki aturan yang di tuangkan didalam Kode Etik Notaris. Kemandirian merupakan keharusan bagi Notaris, berbagai hal termasuk operasional kantor menjadi tanggung jawab Notaris, dalam hal pembacaan akta notariil Notaris bisa mengabadikan peristiwa hukum tersebut dengan merekam dengan perekam video yang menghasilkan audio (suara) visual (gambar) sehingga rekaman tersebut dapat dipergunakan Notaris sebagai alat bukti. Tujuan peneltian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pembacaan akta notariil disertai dengan perekaman video oleh Notaris. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan perundang-undangan dan pendekatan konseptual. Pembacaan akta notariil disertai dengan perekaman video oleh Notaris belum diatur dalam Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 Tentang Jabatan Notaris maupun didalam Kode Etik Notaris.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TMK 01/15 Mur p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembacaan Akta Notariil, Perekaman Video, Oleh Notaris. | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) | ||||||
Divisions: | 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Deby Felnia | ||||||
Date Deposited: | 27 Oct 2016 20:59 | ||||||
Last Modified: | 27 Oct 2016 20:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39206 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |