ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PERSAINGAN INDUSTRI OTOMOTIF AREA SURABAYA PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK - TOYOTA SALES OPERATION ( STUDY PADA AUTO 2000) SURABAYA

ITA IRAWATIE (2015) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA PERSAINGAN INDUSTRI OTOMOTIF AREA SURABAYA PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL TBK - TOYOTA SALES OPERATION ( STUDY PADA AUTO 2000) SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (373kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB)
[img] Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf

Download (318kB)
[img] Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (473kB)
[img] Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (462kB) | Request a copy
[img] Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (350kB) | Request a copy
[img] Text (ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
8. BAB 5 ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (GAMBARAN UMUM)
7. BAB 4 GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (309kB) | Request a copy
[img] Text (KESIMPULAN SARAN)
9. BAB 6 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (248kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 14 May 2023.

Download (300kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui posisi kendaraan merk Toyota dibandingkan dengan kompetitornya di area Surabaya khususnya pada type - type MPV Low, MPV Medium, SUV Medium serta SUV High dengan melihat strategi marketing yang telah dilakukan oleh kendaraan Merk Toyota khususnya AUTO 2000 di area Surabaya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang didukung data kuantitatif deskriptif yang akan mengkaji perspektif partisipan dengan strategi - strategi yang bersifat interaktif dan fleksibel dari sudut pandang customer atau calon pembeli kendaraan merk Toyota. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan Competitive Profile Matrix dan The 5 Porter Forces untuk mengetahui posisi kendaraan Merk Toyota di Area Surabaya dibandingkan kompetitor serta Analisa Audit Marketing untuk mengetahui strategi yang telah diterapkan oleh Auto 2000 dan dasar memberikan rekomendasi kepada manajemen Auto 2000. Di saat kondisi persaingan antar merk yang semakin kompetitif pada industri otomotif saat ini maka Auto 2000 diharapkan dapat mempertahankan strategi marketing yang telah dilakukannya sebagai market leader. Banyaknya produk - produk baru yang bertujuan menggeser kedudukan Toyota sebagai market leader harus diimbangi dengan penerapan strategi yang kompetitif sebagai keunggulan bersaing sehingga Auto 2000 masih tetap dapat mempertahankan pangsa pasar serta market share secara keseluruhan di Industri Otomotif area Surabaya. Hasil dari penelitian yang dilakukan pada kendaraan merk Toyota area Surabaya adalah sebagai berikut : 1. Kendaraan Merk Toyota masih menjadi Market Leader di Area Surabaya dengan nilai market share tertinggi sebesar 34%. 2. Komparasi - Competitif Profile Matrix- pada 4 type kendaraan yaitu type MPV Low, MPV Medium, SUV Medium, SUV High menunjukkan hasil bahwa kendaraan merk Toyota tersebut masih mempunyai kekuatan merk yang tinggi dibandingkan dengan kompetitornya. Masing - masing penjualan type tersebut mempunyai kontribusi yang paling tinggi dibandingkan kompetitornya. 3. Berdasarkan Audit Marketing yang dilakukan bahwa strategi marketing yang dilakukan Toyota adalah Strategi Kompetitif bagi Pemimpin Pasar yang berorientasi kepada "Perluasan Permintaan Pasar, Mempertahankan Pangsa Pasar serta Meningkatkan Pangsa Pasar"

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM.16/15 Ira a
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, manajemen pemasaran, analisis strategi pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ITA IRAWATIENIM041214353052
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorIndrianawati Usman, Dr., SE., M.SNIDN0019086106
Depositing User: Nn Husnul Khotimah
Date Deposited: 17 Oct 2016 07:39
Last Modified: 14 May 2020 15:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39373
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item