GILANG RAMADHAN (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR INTERNAL YANG MENGHAMBAT PROSES BISNIS KREDIT DI COMMERCIAL BANKING CENTER PADA BANK X DI SURABAYA. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (449kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
2. DAFTAR ISI.pdf Download (160kB) |
|
Text (ABSTRAK)
3. ABSTRAK.pdf Download (148kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (177kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (396kB) | Request a copy |
|
Text (METODE PENELITIAN)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (GAMBARAN UMUM)
7. BAB 4 GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
8. BAB 5 ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (KESIMPULAN SARAN)
9. BAB 6 KESIMPULAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 18 May 2023. Download (341kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari kekurangan dari proses bisnis di Commercial Banking Center Bank X Surabaya dan untuk mempercepat cycle time proses bisnis melalui desain ulang proses yang menghilangkan hambatan dan meningkatkan kualitas layanan. Penelitian ini meneliti proses bisnis dengan menggunakan metodologi studi kasus. Pengumpulan data primer melalui wawancara individu, focus group dan data sekunder dari investigasi dokumen perusahaan dan observasi proses bisnis yang ada. Analisis menggunakan Process Flow Diagram, Cause & Effect Diagram, Value Added Analysis dan Flow Analysis untuk menganalisa process enabler dan untuk meningkatkan serta mendesain ulang proses yang ada. Penelitian ini menemukan bahwa proses bisnis di Commercial Banking Center Bank X Surabaya membutuhkan sekitar 48,85 hari untuk menyelesaikan dari proses permohonan sampai dengan pencairan kredit. Kemudian dilakukan desain To- Be proses bisnis terhadap proses bisnis yang ada. Proses yang diusulkan mengurangi waktu proses yang ada dan waktu siklus yang terhitung adalah 30,05 hari. Proses bisnis yang diusulkan mengurangi waktu siklus secara efektif dan menggunakan sumber daya organisasi secara efisien untuk mencapai kepuasan pelanggan yang lebih baik.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 MM 35/15 Ram a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Business process improvement, Process flow, Process Enabler,Commercial Banking Center | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Husnul Khotimah | ||||||
Date Deposited: | 03 Oct 2016 11:52 | ||||||
Last Modified: | 18 May 2020 03:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39426 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |