Reza Tri Pramudita (2015) Pengaruh Rebranding Dan Negara Asal Terhadap Kredibilitas Atas Merek. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1.cover.pdf Download (448kB) |
|
Text
2.abstrrak.pdf Download (274kB) |
|
Text
3.daftaar Isi.pdf Download (214kB) |
|
Text
4.bab 1.pdf Download (405kB) |
|
Text
5.bab 2.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2023. Download (388kB) | Request a copy |
|
Text
6.bab 3.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2023. Download (492kB) | Request a copy |
|
Text
7.bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2023. Download (373kB) | Request a copy |
|
Text
8.bab 5.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2023. Download (287kB) | Request a copy |
|
Text
9.daftar pustaka.pdf Download (341kB) |
|
Text
10.lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 4 February 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dewasa ini, persaingan untuk memperebutkan pangsa pasar konsumen di Indonesia yang cukup ketat. Banyak perusahaan melakukan berbagai cara untuk mencapai tujuan perusahaan. Salah satu cara yang digunakan perusahaan adalah melakukan strategi rebranding. Strategi ini dilakukan dengan merubah nama merek. Strategi yang digunakan pasca merger dan akuisisi ini seringkali menembus aspek globalisasi, sehingga menimbulkan efek negara asal. Untuk menyampaikan sinyal mengenai rebranding dan negara asal, perusahaan menggunakan informasi-informasi tertentu agar kredibilitas merek dapat diterima di benak konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui adanya hubungan pengaruh rebranding dan negara asal terhadap kredibilitas atas merek. Dalam penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh dan interaksi antar variabel. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimental menggunakan desain faktorial 2 (rebranding: substitution dan interim/dual) x 2 (negara asal: lokal dan asing) dengan metode between subject. Data penelitian diperoleh dari sampel sebanyak 120 orang partisipan mahasiswa S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Airlangga. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak terdapat kenaikan kredibilitas merek yang signifikan pada penerapan interim/dual rebranding, terdapat penurunan kredibilitas merek yang signifikan ketika perusahaan lokal yang melakukan rebranding serta tidak terdapat interaksi antara rebranding dan negara asal terhadap kredibilitas merek.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 296/15 Pra p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | REBRANDING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 13 Oct 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2020 04:00 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3948 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |