BAGUS DOVYANTO RAMADHAN (2015) Pengaruh Persepsi Merek dan Kualitas Layanan Toko Terhadap Kepuasan Pelanggan MUslim Supermarket Sakinah Surabaya. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (Halaman Judul)
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (492kB) |
|
Text (Abstrak)
2. ABSTRAK .pdf Download (196kB) |
|
Text (Daftar Isi)
3. DAFTAR ISI .pdf Download (121kB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
4. BAB 1 PENDAHULUAN .pdf Download (140kB) |
|
Text (Bab 2 Tinjauan Pustaka)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (343kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
6. BAB 3 METODE PENELITIAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 4 Hasil dan Pembahasan)
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (289kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5 Simpulan dan Saran)
8. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (89kB) | Request a copy |
|
Text (Daftar Pustaka)
9. DAFTAR PUSTAKA .pdf Download (93kB) |
|
Text (Lampiran)
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 24 May 2023. Download (444kB) | Request a copy |
Abstract
Identitas merek menjadi sebuah penanda nama dan kualitas bagi para pelanggan ketika ingin melakukan pengambilan keputusan konsumsi. Merek yang baik akan dikenal dengan nilai-nilai yang telah disampaikan oleh perusahaan, seperti nilai-nilai Islam sehingga ekepektasi dengan evaluasi pelanggan seimbang. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui pegaruh merek Toko dan Kualitas layanan Supermarket Sakinah terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian kuantitatif dilakukan pada 132 pelanggan Supermarket Sakinah dengan persyaratan seperti beragama Islam dan telah berbelanja di Supermarket Sakinah >2 kali dalam 3 bulan terakhir. Data dari 117 responden kemudian dilakukan olah statistik dengan menggunakan teknik analisis jalur (path analysis). Penellitian berkesimpulan bahwa Merek toko berpengaruh tidak langsung terhadap kepuasan pelanggan. Merek Toko secara positif mempengaruhi kepuasan pelangan melalui evaluasi pelanggan pada kualitas layanan. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas layanan yang diberikan Supermarket Sakinah dinilai baik oleh pelanggan sehingga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Hasil tersebut menjelaskan bahwa merek toko Supermarket Sakinah tidak cukup kuat untuk mempengaruhi kepuasan pelanggan tanpa melalui kualitas layanan yang diberikan Supermarket Sakinah pada pelanggannya. Dampak praktis dari penelitian ini adalah bahwa untuk meningkatkan persepsi pelanggan terhadap merek toko, pelaku ritel perlu untuk meningkatkan kualitas layanannya. Sehingga pelanggan muslim yang dalam penelitian ini lebih memandang nilai-nilai Islam pantas sebagai pertimbangan kepuasan menjadi mendapatkan kepuasan yang nyata dari pengalamannya berbelanja.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FEB.EI 94/15 Ram p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Merek Toko, Kualitas Layanan, Ritel Islami, Kepuasan Pelanggan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 24 May 2020 06:59 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3990 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |