TRY HARDANTO (2015) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGUSAHA MIKRO MUSLIM DI GRESIK BELUM MENGGUNAKAN JASA BANK SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (Cover)
1.cover.pdf Download (403kB) |
|
Text (Abstrak)
2.abstrak.pdf Download (315kB) |
|
Text (Daftar Isi)
3.daftar isi.pdf Download (181kB) |
|
Text (bab 1)
4.babi 1.pdf Download (265kB) |
|
Text (Bab 2)
5.bab 2.pdf Download (504kB) |
|
Text (Bab 3)
6.bab 3.pdf Download (258kB) |
|
Text (Bab 4)
7.bab 4.pdf Restricted to Registered users only until 19 February 2023. Download (411kB) | Request a copy |
|
Text (Bab 5)
8.bab 5.pdf Restricted to Registered users only until 19 February 2023. Download (159kB) | Request a copy |
|
Text (Abstrak)
9.daftar pustaka.pdf Download (183kB) |
|
Text (Lampiran)
10.lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 19 February 2023. Download (423kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang mempengaruhi pengusaha mikro muslim di Gresik belum menggunakan jasa bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis faktor eksploratori. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah pengusaha mikro yang beragama Islam di Gresik yang belum menggunakan jasa bank syariah dan menggunakan jasa bank konvensional. Jumlah sampel pada saat pre eliminary test dengan melakukan wawancara tertulis sebanyak 15 responden, dan main test dibutuhkan sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling. Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya dua faktor yang mempengaruhi keputusan pengusaha mikro muslim di Gresik belum menggunakan jasa bank syariah. Dua faktor tersebut merupakan hasil reduksi dari proses pengolahan analisis faktor. Kedua faktor tersebut dinamai faktor kepedulian bank konvensional kepada pengusaha mikro dan faktor hubungan baik dengan bank konvensional. Saran bagi bank syariah, hendaknya lebih berinteraktif kepada kegiatan pengusaha UMKM, serta lebih banyak melakukan promosi dan pengenalan kepada masyarakat, khususnya pengusaha dan untuk pengusaha sendiri hendaknya memperhatikan syariah Islam dalam berkonsumsi atau mengambil keputusan konsumsi. Berdasarkan penelitian ini, Bank Syariah dapat memanfaatkan dua faktor yang ditemukan dalam penelitian ini untuk membuat para pengusaha mikro muslim beralih ke layanan perbankan syariah.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FEB.EI 98/15 Har f | ||||||
Uncontrolled Keywords: | MICRO ENTREPRENEURS MUSLIM | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Syariah | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 21 Dec 2015 12:00 | ||||||
Last Modified: | 27 May 2020 05:10 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/3994 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |