MODA TRANSPORTASI UDARA “Studi Deskriptif Tentang Upaya Manajemen PT Garuda Indonesia Airlines Dalam Mengoptimal Layanan Yang Diberikan Staff Ticketing Officer Kepada Konsumen Pengguna Jasa Penerbangan Di Garuda Indonesia Gallery Ciputra World Surabaya”

JOHAN ELSA PERDANA, 071310213012 (2016) MODA TRANSPORTASI UDARA “Studi Deskriptif Tentang Upaya Manajemen PT Garuda Indonesia Airlines Dalam Mengoptimal Layanan Yang Diberikan Staff Ticketing Officer Kepada Konsumen Pengguna Jasa Penerbangan Di Garuda Indonesia Gallery Ciputra World Surabaya”. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
13. ABSTRAK.pdf

Download (552kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV.PW.40-16 Per m.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Transportasi atau pengangkutan mempunyai arti sebagai media atau alat pemindahan barang dan manusia dari tempat asal ke tempat tujuan. Proses pengangkutan ini merupakan suatu gerakan dari tempat asal, dari mana kegiatan dimulai, ke tempat tujuan, kemana kegiatan pengangkutan diakhiri. Sistem yang digunakan untuk menggangkut barang-barang dengan menggunakan alat angkut tertentu adalah disebut moda transportasi. Sehingga keberadan transportasi harus memberikan keamanan, kenyamanan, dan kepuasan bagi penumpangnya. Transportasi merupakan salah satu unsur terpenting dalam dunia pariwisata, sebab tanpa adanya transportasi yang memadai dalam kegiatan pariwisata tidak dapat berjalan dengan lancar bahkan mungkin tidak tepat waktu. sehingga pelayanan yang mengunakan jasa transportasi harus lebih ditingkatkan dalam rangka menjaring serta mempertahankan pelanggan yang dimiliki. Untuk memberikan kepuasaan kepada konsumen dalam kebutuhan berwisata, baik itu konsumen domestik atau mancanegara, maka terbentuklah usaha-usaha yang bergerak dalam bidang pariwisata, sehingga terbentuk industri pariwisata. Salah satu usaha yang bergerak dalam bidang pariwisata adalah usaha di bidang angkutan baik itu angkutan darat, laut maupun udara. Maka angkutan yang pada saat ini digemari oleh wisatawan serta masyarakat adalah angkutan udara. PT Garuda Indonesia Airlines merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa angkutan untuk penumpang serta barang dengan mempunyai beberapa pesawat udara. PT Garuda Indonesia Airlines telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumennya, Hal ini menyebabkan begitu pentingnya jasa penerbangan karena proses ini terjadi berulang ulang. PT Garuda Indonesia Airlines mungkin akan terus berusaha memberikan atau mewujudkan keinginan penumpang yang ingin melakukan suatu perjalanan dengan efisien waktu. Dalam penelitian ini membahas mengenai Apa upaya manajemen PT Garuda Indonesia Airlines dalam mengoptimalkan layanan yang diberikan Staff Ticketing Officer kepada konsumen pengguna Jasa Penerbangan dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, diketahui bahwa upaya manajemen PT Garuda Indonesia Airlines dalam mengoptimalkan layanan yang diberikan Staff Ticketing Officer kepada konsumen pengguna Jasa Penerbangan yaitu memberikan program pelatihan kepada Sumber Daya Manusia dengan pembekalan pengetahuan terperinci tentang pelayanan, rute penerbangan dan tarif. Tujuan dari semua diatas adalah untuk mengotimalkan pelayanan yang prima dalam memberikan layanan kepada penumpang dan tetap menjadikan jasa penerbangan PT Garuda Indonesia Airlines sebagai airlines dengan pelayanan terbaik serta pilihan utama di Indonesia.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.40/16 Per m
Uncontrolled Keywords: PT Garuda Indonesia Airlines; Staff Ticketing Officer; Garuda Indonesia Gallery Ciputra World Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications > HE5601-5725 Automotive transportation Including trucking, bus lines, and taxicab service
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
JOHAN ELSA PERDANA, 071310213012UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNur Emma Suriani, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M.
Date Deposited: 29 Jul 2016 06:50
Last Modified: 29 Jul 2016 06:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39996
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item