SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS TUNAI PRINT OUT AMA PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk DIVRE V WITEL JATIM SURABAYA

LINNA WAHYU RAMADHANI, 041310113065 (2016) SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS TUNAI PRINT OUT AMA PADA PT TELEKOMUNIKASI INDONESIA Tbk DIVRE V WITEL JATIM SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
321. 40020.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil Praktik Kerja Lapangan yang penulis lakukan pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Divre V Witel Jatim Surabaya khususnya pada bagian Keuangan, maka penulis mengambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Proses penerimaan kas pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Divre V Witel Jatim Surabaya telah mendapat otorisasi dari pejabat yang berwenang dilengkapi dengan adanya dokumen atau catatan yang sah. 2. Terdapat pemisahan fungsi yang baik sehingga tidak adanya perangkapan jabatan untuk mengurangi resiko kecurangan. 3. Sistem penerimaan kas yang terdapat pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Divre V Witel Jatim Surabaya telah teraplikasi dengan baik karena di perusahaan ini telah menggunakan SAP (System Application and Product in data Processing). 4. Terdapat 2 macam internal control yang dilakukan yaitu internal control aplikasi dan manual, a) Internal Control- Aplikasi: Aplikasi akan menolak input/upload data yang tidak lengkap, menolak akses oleh personil yang tidak mendapat otorisasi, menolak eksekusi jurnal yang tidak balance, menolak posting pada periode yang salah atau telah ditutup kecuali pihak yang mendapat otorisasi, dan aplikasi tidak membuat nomor dokumen entry dan posting yang sama. b) Internal Control- Manual: Mereview kelengkapan dan keakuratan dokumen, serta mereview hasil posting dibandingkan dengan dokumen pendukung dan memaraf hasil posting.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.A.38/16 Ram s
Uncontrolled Keywords: Sistim Informasi Akuntansi; Kas Tunai Print
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
LINNA WAHYU RAMADHANI, 041310113065UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHABIBURROCHMAN, S.E., M.Si., Ak., CA., CPA.UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 02 Aug 2016 03:34
Last Modified: 09 Jul 2017 17:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/40020
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item