PERAN PROFESI AKUNTAN MANAJEMEN TERHADAP PERUBAHAN LINGKUNGAN GLOBAL:PERSPEKTIF IMPLEMENTASI SUSTAINABILITY MANAGEMENT ACCOUNTING

Dian Agustia, Prof. Dr., SE., M.Si., Ak (2015) PERAN PROFESI AKUNTAN MANAJEMEN TERHADAP PERUBAHAN LINGKUNGAN GLOBAL:PERSPEKTIF IMPLEMENTASI SUSTAINABILITY MANAGEMENT ACCOUNTING. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-grey-2016-agustiadia-42891-pg.01-15-p.pdf

Download (845kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pembangunan berkelanjutan (sustainable development) merupakan salah satu isu penting yang berkembang sepanjang abad ini. Perusahaan itu ada untuk menciptakan kekayaan, dengan memaksimalkan "customer value". Customer value yang akan dicapai harus mampu menciptakan "sustainable value creation". Implikasi dari hal tersebut, perusahaan harus mampu berkontribusi langsung pada pembangunan berkelanjutan, yaitu menciptakan nilai jangka panjang secara ekonomi, sosial dan lingkungan berkelanjutan. Pembangunan berkelanjutan merupakan salah satu reaksi untuk mengantisipasi dampak yang semakin meningkat dari efek "Global Warming". Konsentrasi dari gas efek rumah kaca di atmosfir telah meningkat secara dramatis mengacu ke efek rumah kaca yang tidak seimbang, yang sebagian besar ilmuwan percaya bahwa efek rumah kaca tersebut akan terus menimbulkan pemanasan yang sangat cepat dari iklim bumi sehingga akan mengarah ke timbulnya gangguan yang berbiaya tinggi dari perubahan iklim secara cepat. Perubahan tersebut mengakibatkan perubahan lingkungan secara global.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 PG.01/15 Dia p
Uncontrolled Keywords: PROFESI AKUNTAN MANAJEMEN; SUSTAINABILITY MANAGEMENT ACCOUNTINGs
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1706-1708 Accounting. Bookkeeping
Divisions: Pidato Guru Besar
04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Dian Agustia, Prof. Dr., SE., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Ika Rudianto
Date Deposited: 03 Nov 2016 21:42
Last Modified: 03 Nov 2016 21:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/40091
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item