ANALISIS REPURCHASE INTENTION : PERAN COUNTRY OF ORIGIN, PERCEIVE VALUE DAN PERCEIVE QUALITY

Sri Hartini and Indra Jati (2004) ANALISIS REPURCHASE INTENTION : PERAN COUNTRY OF ORIGIN, PERCEIVE VALUE DAN PERCEIVE QUALITY. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (731kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-proc-2015-hartiniind-36017-coo,smni-i.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasar hasil analisis dengan PLS, dari 6 hipotesis yang diajukan dalam studi ini 3 hipotesis diterima yaitu perceive quality mempengaruhi dihasbHasil uji hipotesis ketiga menyatakan bahwa (perceived quality) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap nilai yang diraskan. Berdasarkan tabel regression weights , nampak bahwa nilai c.r untuk kualitas yang dirasakan terhadap nilai yang dirasakan adalah 6,579 dan nilai probabilitasnya 0 (nol). Nilai koefisien kualitas yang dirasakan terhadap nilai yang dirasakan adalah positif sebesar 0,568. Hal ini sesuai dengan teori dari Dodds dan Monroe (1995) bahwa kualitas yang dirasakan mempengaruhi nilai yang dirasakan. Hasil uji hipotesis keempat menyatakan bahwa kualitas yang dirasakan (perceived quality) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian dalam hal ini adalah pembelian ulang. Berdasarkan table regression weights , nampak bahwa nilai c.r untuk kualitas yang dirasakan terhadap niat pembelian adalah 1,035 dan nilai probabilitasnya 0,301. Nilai koefisien kualitas yang dirasakan terhadap niat pembelian adalah positif sebesar 0,107. kendati terdapat penjelasan dari penelitian Bandhophadhay dkk. (2000) yang menunjukkan hasil yang tidak signifikan untuk hipotesis ini, serta penelitian dari Nooh (2004) yang menemukan bahwa tidak terdapat pengaruh pada perceived product quality terhadap consumers preferences dan keputusan pembelian konsumen. namun sebagai catatan bahwa hal ini bertolak belakang dengan beberapa teori lainnya seperti Dodds dan Monroe (1985). Hasil uji hipotesis kelima menyatakan bahwa nilai yang dirasakan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian dalam hal ini ialah niat pembelian ulang. Berdasarkan table regression weights , nampak bahwa nilai c.r untuk kualitas yang dirasakan terhadap nilai yang dirasakan adalah 4,417 dan nilai probabilitasnya 0 (nol). Nilai koefisien nilai yang dirasakan terhadap niat pembelian adalah positif sebesar 0,412. Hal ini didukung oleh Zeithaml (1996), Lin (2003), serta McDougall dan Levesque (2000).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: ANALISIS REPURCHASE INTENTION, COUNTRY OF ORIGIN,PERCEIVE VALUE,PERCEIVE QUALITY
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Sri HartiniUNSPECIFIED
Indra JatiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 27 Oct 2016 17:14
Last Modified: 28 Dec 2017 07:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/40303
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item