Rindang Kamaswari, 040610217 (2009) PERANCANGAN WEB DENGAN PROGRAM PENDUKUNG INTERICAD BERDASARKAN MODEL MARKETING INFORMATION SYSTEM UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN FURNITURE PADA UNIHOME. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-kamaswarir-14864-abstraka-0.pdf Download (463kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-kamaswarir-12435-a38810.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Unihome merupakan salah satu perusahaan swasta yang bergerak di bidang perdagangan furniture. Saat ini sistem penjualan dan pemasaran perusahaan masih berlangsung secara tradisional, yaitu dengan melakukan penjualan pada gerai toko. Dalam mengoptimalkan usaha perdagangan furniture tersebut, pemanfaatan media internet untuk melakukan transaksi pemasaran dan penjualan pun menjadi pilihan. Saat ini perusahaan telah menerapkan Transaction Processing System (TPS) dengan metode online yang mampu menyampaikan informasi secara realtime, sehingga perusahaan dapat memanfaatkan infrastruktur ini dalam pengembangan pemasaran dan penjualan melalui website (e-commerce). Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian deskriptif kualitatif, yang bertujuan untuk menggambarkan, meringkaskan berbagai kondisi, berbagai situasi, atau berbagai fenomena realitas sosial yang ada di masyarakat yang menjadi objek penelitian, dan berupaya menarik realitas itu ke permukaan sebagai suatu ciri, karakter, sifat, model, tanda, atau gambaran tentang kondisi, situasi, ataupun fenomena tertentu. Sehingga dengan pendekatan ini, peneliti dapat mengangkat suatu fenomena penjualan secara online, menganalisa kebutuhan dan kemungkinan penerapan penjualan furniture berbasis web dengan bantuan intericad 6000. Dalam menciptakan suatu sistem penjualan berbasis web yang unggul dibutuhkan fitur yang menarik dalam pelaksanaannya, salah satu cara yaitu dengan menyediakan software intericad 6000 pada website yang dapat digunakan oleh pelanggan dalam mensimulasikan produk yang diinginkan untuk dibeli. Kemudian agar pemanfaatan sistem transaksi pemrosesan penjualan melaui website tersebut dapat optimal, maka dibutuhkan suatu pendekatan model Marketing Information System (MKIS) dalam mengolah TPS lebih lanjut, yang kemudian akan diolah dalam suatu Database Management System (DBMS) bersamaan dengan Marketing Intelligence Subsystem dan Marketing Research Subsystem sebagai input, dimana DBMS ini akan menghasilkan subsistem output berupa informasi mengenai product dan place yang berguna untuk pengambilan keputusan baik bagi pelanggan dalam melakukan pembelian maupun pihak manajemen dalam meramalkan dan mengelola produk perusahaan serta memperoleh informasi mengenai potensi lokasi sebagai bentuk pengembangan usaha.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A. 388/10 Kam p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | E-COMMERCE | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3941-3974 Trade and commerce T Technology > T Technology (General) > T58.5-58.64 Information technology |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Shela Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 18 Feb 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 13 Jul 2016 12:13 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4037 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |