PEMAHAMAN MATERI KULIAH DENGAN METODE CERAMAH, CASE STUDY, ROLE PLAY DAN PANEL FORUM

Herman Setyono, MS., drh and M. Anam Al-Arif, MP., drh and Mirni Lamid, MP., drh (2003) PEMAHAMAN MATERI KULIAH DENGAN METODE CERAMAH, CASE STUDY, ROLE PLAY DAN PANEL FORUM. UNIVERSITAS AIRLANGGA, -. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2007-setyonoher-4730-lp1607-k.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
481. 40385-ilovepdf-compressed.pdf

Download (455kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan evaluasi nilai mata kuliah Teknologi Pakan Temak bagi mahasiswa semester III dengan menggunakan kombinasi antara metode ceramah dan metode Case-study, Role-play dan Panel forum temyata cukup dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas mahasiswa dalam memahami mated kuliah, yaitu adanya interaksi antar mahasiswa juga antara mahasiswa dengan staf pengajar. Hal ini ditunjukkan pula dengan adanya peningkatan nilai rata-rata yang cukup balk, sehingga dapat diharapkan cukup efektif untuk meningkatkan indeks prestasi mahasiswa. Diskusi mahasiswa yang lebih hidup serta rasa persaingan untuk membuat kelompok lain tidak bisa mendeteksi pemalsuan bahan pakan merupakan pertanda positif sehingga hal ini perlu dijaga kelangsungannya. Adanya penurunan tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja Dosen bisa disebabkan oleh kinerja Dosen yang memang mengalami penurunan atau kemungkinan mahasiswa sudah semakin kritis dalam menyikapi kinerja Dosen.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK LP.16/07 Set p
Uncontrolled Keywords: ANIMAL FEEDING - STUDY AND TEACHING; TEACHING - AIDS AND DEVICES
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Unair Research > Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Herman Setyono, MS., drhUNSPECIFIED
M. Anam Al-Arif, MP., drhUNSPECIFIED
Mirni Lamid, MP., drhUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 28 Oct 2016 23:06
Last Modified: 20 Jun 2017 17:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/40385
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item