PENGARUH KETERLIBATAN PRODUK DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ELEMEN VISUAL DAN ELEMEN INFORMASI KEMASAN TERHADAP NIAT BELI COLOGNE BELIA

INDAH DWI PRASETYAWATI, 040530882 (2009) PENGARUH KETERLIBATAN PRODUK DALAM MEMODERASI HUBUNGAN ELEMEN VISUAL DAN ELEMEN INFORMASI KEMASAN TERHADAP NIAT BELI COLOGNE BELIA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-prasetyawa-15854-abstrakb-p.pdf

Download (832kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-prasetyawa-13222-b11910-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Era customized marketing, telah membuat semakin populernya self service, dimana konsumen menentukan sendiri featur maupun style dari produk yang akan dibeli. Banyak faktor yang bisa dilakukan untuk menimbulkan niat beli, salah satunya melalui kemasan. Oleh karena itu peran sebuah kemasan dalam mengkomunikasikan suatu produk kepada konsumen dalam suatu toko sangatlah penting. Elemen kemasan dapat digolongkan menjadi 2 yaitu elemen visual dan elemen informasi. Pengaruh elemen kemasan terhadap niat beli dipengaruhi oleh tingkat keterlibatan produk. Ketika konsumen mengevaluasi produk, konsumen melihat seberapa penting produk tersebut bagi diri konsumen. Tingkat keterlibatan produk yang dialami konsumen mempengaruhi mereka dalam pemilihan dan memutuskan sesuatu. Penelitian ini menggunakan moderated regression analysis (MRA) untuk mengetahui pengaruh keterlibatan produk dalam memoderasi hubungan elemen visual dan elemen informasi terhadap niat beli. Persamaan regresi yang digunakan dalam penelitian ini adalah: Y = 1,006 + 0,288 X1 + 0,120 X2 + 0,246 Z – 0,025 X1Z – 0,037 X2Z Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keterlibatan produk tidak memoderasi hubungan elemen visual dan elemen informasi dengan niat beli.. Niat beli cologne Belia dipengaruhi secara signifikan oleh elemen visual kemasan sedangkan elemen informasi kemasan tidak terbukti signifikan mempengaruhi niat beli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 119/10 Pra p
Uncontrolled Keywords: PACKAGE GOODS/INDUSTRY; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD8039 By industry or trade
T Technology > T Technology (General) > T59.7-59.77 Human engineering in industry. Man-machine systems
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
INDAH DWI PRASETYAWATI, 040530882UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr.SE.,M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 08 Mar 2011 12:00
Last Modified: 12 Oct 2016 02:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4064
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item