RAYA BUDIARTI, 040630943 (2009) PENGARUH MOTIVASI DAN CONSUMER INNOVATIVENESS TERHADAP INTENSI MEMBUAT BLOG PADA NETTER DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-budiartira-15897-abstrakb-p.pdf Download (440kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-budiartira-13257-b12410-p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Saat ini penggunaan media online semakin diminati oleh berbagai kalangan karena dipercaya memiliki banyak keuntungan mulai dari media publikasi cepat, membangun komunitas, online dan penjualan. Salah satu media online yang saat ini diminati adalah Blog. Blog telah menjadi tren baru bagi masyarakat, mulai dari pembaca blog sampai dengan pembuat blog atau yang lebih tren dengan sebutan Blogger. Setiap individu pasti memiliki faktor-faktor tertentu yang terkait dengan kecenderungan untuk membuat blog. Faktor-faktor yang mempengaruhi adalah motivasi opinion leader dan consumer innovativeness. Dalam kaitannya dengan pemasaran, artinya saat ini pemasar juga harus berupaya untuk memahami konsumen dan mengembangkan sebuah strategi pemasaran, untuk itu penelitian ini membantu dalam memahami terlebih dahulu apa yang dipikirkan konsumen, perasaan tindakan apa yang mereka lakukan dan apa yang dapat mempengaruhi dan dipengaruhi oleh situasi dan kondisi yang dialami oleh individu. Dalam hal ini pemahaman pada konsumen dikaitkan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk membuat blog. Diharapkan dalam penelitian ini dapat diketahui apakah motivasi Opinion leader mempengaruhi kecenderungan seseorang untuk membuat Blog dan apakah consumer innovativeness memperngaruhi kecenderungan seseorang untuk membuat blog. Penelitian ini ditujukan pada netter yang belum memiliki blog dan berdomisili di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menitik beratkan pada uji hipotesis dengan memakai tehnik analisis regresi linier berganda dan uji validitas serta reliabilitas menggunakan program SPSS 13.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa motivasi dan consumer innovativeness memiliki pengaruh yang significant terhadap intensi untuk membuat blog, namun pengaruh consumer innovativeness lebih besar dibandinngkan dengan motivasi opinion leader.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 124/10 Bud p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; CONSCIOUSNESS | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF309-499 Consciousness, Cognition, Perception, Intuition | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 12 Oct 2016 02:33 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4069 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |