PENGARUH ORGANIZATION ASSORTMENT, VARIASI YANG DIRASAKAN, DAN KEPUASAN PADA KUANTITAS PEMBELIAN PRODUK MI INSTAN INDOMIE DI SUPERMARKET SAKINAH SURABAYA

MEGA WULANDARI, 040419274 (2009) PENGARUH ORGANIZATION ASSORTMENT, VARIASI YANG DIRASAKAN, DAN KEPUASAN PADA KUANTITAS PEMBELIAN PRODUK MI INSTAN INDOMIE DI SUPERMARKET SAKINAH SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-wulandarim-16168-abstrakb-p.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-wulandarim-13559-b9010w-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Keberagaman (assortment) dalam suatu ritel haruslah tersedia dengan cukup guna memuaskan kebutuhan dan harapan konsumen serta dapat memberikan pilihan bagi konsumen. Sebuah toko dengan keberagaman yang luas (large assortment) dapat dikatakan mempunyai kedalaman (depth) yang baik. Suatu keberagaman (assortment) mempunyai struktur yang dapat mempengaruhi persepsi konsumen atas variasi dalam suatu produk. Struktur assortment tersebut dikenal dengan istilah organization assortment. Organization assortment mempunyai dua macam bentuk yaitu organized dan disorganized (random display) yang dapat mempengaruhi persepsi konsumen atas keberagaman variasi suatu produk (perceived variety), kepuasan konsumen atas keberagaman variasi suatu produk, serta seberapa banyak kuantitas pembelian yang ditentukan oleh konsumen. Penelitian ini sendiri dilakukan guna mengetahui pengaruh yang ditimbulkan atas organization assortment,variasi yang dirasakan oleh konsumen, dan kepuasan terhadap kuantitas pembelian yang dilakukan oleh konsumen. Yaitu, untuk mengetahui apakah organization assortment berpengaruh terhadap variasi yang dirasakan pada supermarket Sakinah Surabaya, apakah variasi yang dirasakan berpengaruh terhadap kepuasan pada supermarket Sakinah Surabaya, apakah organization assortment berpengaruh terhadap kepuasan pada supermarket Sakinah Surabaya, apakah variasi yang dirasakan berpengaruh terhadap kuantitas pembelian pada supermarket Sakinah Surabaya dan apakah kepuasan berpengaruh terhadap kuantitas pembelian pada supermarket Sakinah Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menitikberatkan pada uji hipotesis dengan memakai teknik analisis jalur program AMOS 5.0 dan uji validitas serta reliabilitas menggunakan program SPSS 15.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa dari keseluruhan hipotesis, ada dua hipotesis yaitu hipotesis keempat dan kelima yang ditolak karena nilai CR kurang dari 2 dengan signifikansi lebih besar dari 0,05 sementara hipotesis pertama, kedua, dan ketiga dapat diterima karena nilai CR lebih besar dari 2 dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 90/10 Wul p
Uncontrolled Keywords: MARKETING MANAGEMENT; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
MEGA WULANDARI, 040419274UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr.S.E,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 14 Mar 2011 12:00
Last Modified: 13 Oct 2016 03:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4075
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item