ANDHIKA WIDYA SAPUTRA, 040317878 (2009) ANALISIS PENGARUH INFORMATIVE SUSCEPTIBILITY, NORMATIVE SUSCEPTIBILITY, VALUE CONSCIOUSNESS, INTEGRITY DAN PERSONAL GRATIFICATION TERHADAP MINAT BELI DVD BAJAKAN MELALUI ATTITUDE TOWARDS PIRACY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-saputraand-16208-abstrakb-a.pdf Download (315kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-saputraand-13614-b11210-a.pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh informative susceptibility, normative susceptibility, value consciousness, integrity, dan personal gratification terhadap minat membeli DVD bajakan dengan attitude towards piracy sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan variabel bebas (X) yang terdiri dari informative susceptibility (X1), normative susceptibility (X2), value consciousness (X3), integrity (X4), dan personal gratification (X5), minat beli DVD bajakan sebagai variabel tergantung (Y), serta attitude towards piracy sebagai variabel intervening (Z). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 100 orang responden. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan belum pernah membeli DVD bajakan, serta diutamakan konsumen yang telah memiliki pekerjaan dan penghasilan sendiri. Konsumen yang telah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri dipilih untuk mereduksi faktor daya beli konsumen. Teknik analisis yang digunakan adalah Stepwise Regression yang diolah menggunakan program SPSS. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah : Z = 6,190 - 0,155X1 – 0,180X2 + 0,206X3 – 0,191X4 – 0,213X5 Y = -1,160 + 0,912Z Hasil yang diperoleh dalam penelitian adalah variabel informative susceptibility (X1), normative susceptibility (X2), integrity (X4), dan personal gratification (X5) berpengaruh signifikan negatif terhadap variabel attitude towards piracy (Z), sedangkan variabel value consciousness (X3) berpengaruh signifikan positif terhadap variabel attitude towards piracy (Z). Hasil kedua adalah variabel attitude towards piracy (Z) berpengaruh signifikan positif terhadap variabel minat beli DVD bajakan (Y).
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 112/10 Sap a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING MANAGEMENT | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG8011-9999 Insurance > HG8075-8107 Insurance business. Insurance management T Technology > T Technology (General) > T55.4-60.8 Industrial engineering. Management engineering T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 17 Oct 2016 05:52 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4087 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |