Potensi protein ghrelin dan neuropeptide Y sebagai bahan pengaturan keseimbangan energi untuk efisiensi pakan ayam broiler

Nove Hidajati, M.Kes.,drh and Romziah Sidik, Prof.Hj.,Ph.D,drh and Ratna Damayanti, M.Kes.,drh (2012) Potensi protein ghrelin dan neuropeptide Y sebagai bahan pengaturan keseimbangan energi untuk efisiensi pakan ayam broiler. UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
hidajatino.pdf

Download (589kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mengetahui berat molekul protein ghrelin dan neupeptide Y sebagai dasar untuk mengetahui susunan asam amino protein ghrelin dan neuropeptide Y (NPY) dan selanjutnya untuk membuat protein ghrelin sintetis yang berfungsi untuk peng;dDr keseimbangan energi pada ayam pedaging. Sarnpel diisolasi dari jaringan saluran pencemaan dan otak diambil dari ayarn pedaging dan kemudian diperiksa dengan SDS Page dan Western Blotl Berdasarkan hasil penelitian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa herat molekul protein ghrelin dan neuropeptide Y ayam broiler adalah 44 kDa dan 11 kDa. Dengan diketahuinya berat moJekul protein ghrelin dan neuropeptide Y pada ayam broiler maka dapat digunakan sebagai dasar untuk menentukan susunan asam amino protein ghrelin dan neuropeptide Y sehingga dibarapkan dapat dibuat protein ghrelin sintetis untuk mengatur keseimbangan energi ayam broiler.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK LP.29/13 Hid p
Uncontrolled Keywords: ghrelin, neuropeptide Y, broiler, energy
Subjects: Q Science > Q Science (General)
Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research
Divisions: Unair Research > Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Nove Hidajati, M.Kes.,drhUNSPECIFIED
Romziah Sidik, Prof.Hj.,Ph.D,drhUNSPECIFIED
Ratna Damayanti, M.Kes.,drhUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 06 Oct 2016 03:12
Last Modified: 06 Oct 2016 03:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/40899
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item