ARIEF FIRMANSYAH, 040731027 (2010) KEY SUCCESS FACTORS DALAM PENGENDALIAN OPERASIONAL GUNA MENCIPTAKAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. ”X”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-firmansyah-16308-abstrak-k.pdf Download (426kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-firmansyah-13698-a40810-k.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Untuk dapat memberikan sesuatu yang terbaik bagi pelanggan, perusahaan harus terlebih dulu memperhatikan kondisi internal dan eksternal dari perusahaan itu sendiri, salah satunya yang cukup penting adalah proses pelaksanaan operasional perusahaan termasuk kinerja perusahaan. Kepuasan pelanggan pada dasarnya berkembang dari nilai yang mampu diciptakan oleh perusahaan untuk pelanggannya yang melebihi biaya perusahaan dalam menciptakannya. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menganalisis key success factors dalam pengendalian operasional untuk mencapai kepuasan pelanggan PT. “X” adalah perusahaan pelayaran nasional yang berorientasi pada penjualan BBM / bunker service. Didalam menciptakan kepuasaan pelanggan PT. “X” mempunyai beberapa faktor kunci yang mampu memberikan keunggulan bersaing dibanding dengan perusahaan bunker service sejenis. Harga, sistem pembayaran dan konsep PASTI PAS merupakan key success factor PT. “X” dalam menciptakan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 408/10 Fir k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER SATISFACTION | ||||||
Subjects: | K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3842-3862 Trade regulations. Control of trade practices T Technology > T Technology (General) > T58.4 Managerial control systems T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 15 Mar 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 17 Oct 2016 07:08 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4097 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |