RIFQY YUMNY, 040114160 (2009) PENGARUH KUALITAS JASA DAN PERBEDAAN LOYALITAS KONSUMEN DALAM SISTEM ONLINE DAN SISTEM OFFLINE PADA JASA RESTORAN MC DONALDS DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-yumnyrifqy-16387-abstrak-p.pdf Download (381kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-yumnyrifqy-13792-b9910y-p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Teknologi berkembang untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya, melalui sistem pemesanan online dunia pemasaran menggunakan teknologi sebagai alat untuk pemesanan produknya tanpa meninggalkan sistem pemesanan offlinenya. Persaingan bisnis yang ketat baik dalam bentuk jasa restoran fast food diperlukan alternatif penciptaan keunggulan bersaing yang tidak hanya dapat mempengaruhi pelanggan secara kognitif, namun juga secara afektif atau emosional. Kualitas jasa merupakan salah satu faktor penentu loyalitas konsumen, loyalitas konsumen merupakan tujuan akhir yang dicari oleh setiap perusahaan. Penilaian konsumen terhadap kualitas jasa dapat dilihat dari konsep SERVQUAL yang terdiri dari lima dimensi pokok dengan maksud untuk mengurangi kegagalan dalam penyediaan jasa yang sesuai dengan harapan konsumen. Dengan latar belakang tersebut penelitian ini dilakukan pada jasa restoran fast food yang memiliki sistem online dan sistem offline terutama pada jasa restoran Mc Donalds yang telah menggunakan kedua sistem tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk dapat memahami bagaimana penilaian kualitas jasa pada restoran Mc Donalds di Surabaya, serta dapat menggambarkan bagaimana perilaku konsumen Surabaya terhadap kedua sistem pelayanan tersebut. Sebagai hasil dari penelitian ini, dapat ditarik beberapa kesimpulan yang menjadi dasar dalam mengajukan beberapa saran yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan penggunaan sistem online dan sistem offline pada jasa restoran Mc Donals di Surabaya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 99/10 Yum p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | CUSTOMER SERVICES; CONSUMER SATISFACTION | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT601-1445 Classes > HT713-725 Caste system Q Science > QA Mathematics > QA76.9.S88 System analysis and System design T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 16 Mar 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 19 Oct 2016 16:22 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4104 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |