Dewa Ayu Kartika Asokawati, 040510787 (2008) PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER IKLAN DAN SIKAP ATAS IKLAN & MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA IKLAN TELEVISI PONDS FLAWLESS WHITE (series) SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-asokawatid-16442-abstrakb-p.pdf Download (594kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-asokawatid-13825-b14910-p.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Seorang sumber pesan berpengaruh penting terhadap keberhasilan penyampaian sebuah iklan pada target pemirsa. Kemampuan dalam mempengaruhi target pemirsa akan membentuk sikap konsumen terhadap iklan, disini kredibilitas seorang sumber pesan sangat diperlukan karena tanpa adanya kredibilitas positif yang dimiliki seorang sumber pesan tidak akan mempunyai daya persuasif yang baik. Sebelum sampai pada minat membeli, sikap terhadap iklan yang terbentuk dalam benak konsumen akan dijembatani terlebih dahulu oleh sikap yang terbentuk pada merek produk yang diiklankan. Ketiga hal tersebut akan mampu mempengaruhi niat pembelian pada target pemirsa baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini sendiri dilakukan guna mengetahui pengaruh yang ditimbulkan atas beragam faktor yang ada terhadap niat melakukan pembelian yang dilakukan konsumen. Yaitu, untuk mengetahui apakah apakah terdapat pengaruh kredibiltas bintang iklan terhadap sikap konsumen atas iklan produk Ponds Flawless White (series) pada pemirsa televisi di Surabaya, apakah terdapat pengaruh sikap atas iklan terhadap sikap atas merek produk Ponds Flawless White pada pemirsa televisi di Surabaya, apakah terdapat pengaruh sikap atas iklan terhadap minat pembelian produk Ponds Flawless White pada pemirsa televisi di Surabaya, apakah terdapat pengaruh sikap atas merek terhadap minat pembelian produk Ponds Flawless White pada pemirsa televisi di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menitik beratkan pada uji hipotesis dengan memakai tehnik analisis jalur program AMOS 16 dan uji validitas serta reabilitas menggunakan program SPSS 13.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis diterima karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05.
Actions (login required)
View Item |