MAKNA BRAND VANS BAGI KOLEKTOR VANS SURABAYA (Studi Deskriptif Kualitatif Makna Brand Vans Bagi Kolektor Vans di Surabaya )

NURHAYATI, 071211431013 (2016) MAKNA BRAND VANS BAGI KOLEKTOR VANS SURABAYA (Studi Deskriptif Kualitatif Makna Brand Vans Bagi Kolektor Vans di Surabaya ). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.S.62-16 Nur m.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Vans, merupakan suatu produk sepatu yang kini sedang digandrungi oleh anak muda. Dengan model dan jaminan serta harga yang sulit untuk menembus pasaran. Tentunya pihak produsen harus memikirkan cara lain untuk memikat konsumen, diantaranya membentuk suatu komunitas baru yang beranggotakan para penyukai sepatu Vans. Bagi peneliti, hal ini merupakan suatu hal yang menarik. Dimana terdapat pergeseran makna baru, dari sebuah alas kaki kemudian menjadi sebuah simbol, kultur dan gaya hidup baru bagi para penyuka sepatu Vans. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dalam hal ini peneliti berusaha untuk menyajikan gambarang tentang branding yang dilakukan terhadap Makna Brand Vans bagi Kolektor Vans di Surabaya serta bagaimana Kolektor Vans merespon hal tersebut. Hal ini dilakukan untuk mempertajam pembacaan data, sehingga peneliti berusaha untuk menggali lebih jauh informasi dari adanya Makna Brand Vans bagi Kolektor Vans. Sehingga akan lebih memperbanyak data dan lebih memahami suatu realitas yang diteliti dan menambahkan informasi data kualitatif. Dalam penelitian ini, penulis menyajikan informasi hasil penelitian sebagia berikut, bahwa munculnya kolektor Vans tersebut menunjukan bahwa Vans telah menjadi barang mahal bagi sebagian kalangan, yang mana selain menjadi barang yang mahal produk vans juga telah menjadi gaya hidup dikalangan masyarakat khususnya anak muda. Dalam hal ini, diri (Self) sebagaimana pikiran (Mind) bukanlah suatu obyek melainkan suatu proses sadar yang mempunyai beberapa kemampuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.S.62/16 Nur m
Uncontrolled Keywords: Brand Vans, kolektor Vans, Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM811-821 Deviant behavior. Social deviance
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
NURHAYATI, 071211431013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBenny Soembodo, Drs., M,SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 31 Aug 2016 04:32
Last Modified: 31 Aug 2016 04:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41315
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item