Didid Soepoyo (1990) PERANAN PELAKSANAAN WASKAT DALAM MENUNJANG MUTU PELAYANAN UMUM. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Surabaya. (Unpublished)
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (100kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelijian ini secara umum ingin mengkaj1 bagaimana pel~ sanaan. pengawasan melekat di kantor pertanahan. dati II di 10k.5l s1 penelitian. Populasi dar1 penelitian ini adalah para pimpi~ an, Iebih khusu lagi adalah kepala seksi dan sub aeksi yang berjumlah 84 orang yang tersebar di enam lokasi t.ez-sebut , Adapun yang dijadikan sampel hanya 42 dan hal 101 sudah merupakan 50% dari jumlah populasi. Penarikan sampel menggunakan simplerandom sampling d1mana tiap tiapkantor t.ez-sebut; diambil seba- nyak 7 orang. Tehnik pengumpulan data akan lebih banyak menggunakan kuesioner sementara analisa lebih banyak bersitat dekripti~karena untuk menggambarkan suatu fenomena yang dite11 ti.. Adapun. rumusan masalahnya adalah Bagaimana pelaksanaan pengawaaan melekat di lokasi penelitian. Hsil penelitian menunjukkan bahwa dari seg! yang.paIin~ bagus adalah penetapan kebijakanyang mencapai sebesar 47.6% didalamnya tersangkut tentang frekuensi ataaan.mentapkan kebijakan tertulis~ kejelasan kebijakan tertulis tersebut, frek kuensi mengomunikaaikan kebijakan tersehut dan akhirnya mutu panyuaunan kebijakan Lt.u, Keadaan yang paling jelek adalah pada intensitas pembinaan pegawai yang hanya mencapai 38,1%. Didalamnya menyan£ kut perlu tidaknya diadakan latihan, pemberian saran, tegurandan sanksi, adil tidaknya pemberian sanksi/hukuman. perhatianpimpinan saat inapeksi, perlu tidaknya sidak. Persentase di atas adalah dalam kategorm jelek sementara yang penetapankebijakan dalam kategori I tinggi � Secara Umum hasiInya adalah sebagai herikut : kategori tinggi : 43,2 % kategori sedang : 29,9% kategor1 rendah : 26,9 % dengan me11hat komposisi Yang deo1kian maka sudah cukup baik intensitas pelaksanaan pengawasan melekat, apalagi ditunjangoleh kenYataan bahwa tingkat disip1in pegawai telaij mencapai45,2% dalam taral[ tingkat tinggi, leLih tinggi sedikit de ngan aktivitas pelclcsanaan·melekat tersebut.
Item Type: | Other | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 351.102 Soe p-2 | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Umum | ||||||
Subjects: | H Social Sciences | ||||||
Divisions: | Unair Research > Non-Exacta | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Fahimatun Nafisa Nafisa | ||||||
Date Deposited: | 06 Oct 2016 01:55 | ||||||
Last Modified: | 06 Oct 2016 01:55 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41458 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |