PEDAGANG BUAH-BUAHAN DI SURABAYA: Studi kasus sektor informal

Retno Andriati, Dra. and R. Koento, dr., MPH, MA. (1988) PEDAGANG BUAH-BUAHAN DI SURABAYA: Studi kasus sektor informal. UNIVERSITAS AIRLANGGA, -. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-andriatire-31591-9.abstr-n.pdf

Download (142kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kegiatan pertanian di pedesaan ternyata tidak dapat memberikan penghasilan yang memadai bagi para petani atau buruh tani dan lahan yang diperoleh semakin sempit, sehingga menyebabkan mereka berusaha dan kemudian melakukan urbanisasi, dengan tujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan mereka. Alternatif kerja mereka adalah memasuki sektor informal, karena sektor informal tak mampu menampung mereka secara keseluruhan, mengingat skill yang mereka miliki rendah. Adapun kegiatan yang mereka pilih adalah kegiatn perdagangan buah-buahan, yang kemudian dari hasil penelitian ini ternyata mampu menyerap tenaga kerja yang, relat1f besar, dengan membentuk struktur perekonomian kota , yaitu sistem perekonomian pasar, yang membuat pedagang buah-buahan memperoleh penghasilan yang memadaL Tetapi usaha mereka tidak selalu berlangsung secara terus menerus dan aman, karena mereka masih harus berhadapan dengan petugas Kotamadya Surabaya yang melakukan obrakan, mengingat kegiatan perdagangan buah-buahan ini yang berci, rikan sektor informal.

Item Type: Other
Additional Information: 381.414 987 And p-1
Uncontrolled Keywords: Pedagang Buah-Buahan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
S Agriculture > SB Plant culture > SB354-402 Fruit and fruit culture
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Retno Andriati, Dra.UNSPECIFIED
R. Koento, dr., MPH, MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Aimmatul Mukaromah
Date Deposited: 28 Oct 2016 18:59
Last Modified: 28 Oct 2016 18:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41635
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item