KEGIATAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT TAHUN 1974-1977 DI UNlVERSITAS AIRLANGGA

A A Loedin, Prof., Dr and Sumarto Danusugondho, dr and Zainal Arifin, dr and Nini Soenartati Winoto, drg., MSc and Soekartono, drg., ec and Afdol, SH and Harjana, drs and Hennien HAdiati Koeswadji, Prof., SH and Moedjio Slamet, drs. ec and Siti Soemarijah, drg and Soejatmiko, drs and Soepartono Partosoewignjo, drh and Soesanto Priosepoetro, drh (1977) KEGIATAN PENELITIAN DAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT TAHUN 1974-1977 DI UNlVERSITAS AIRLANGGA. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-profdraalo-33070-8full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fungsi perguruan tinggi terkumpul dalam Tridharma perguman tinggi, yang terdiri atas tiga unsur yaitu Pendidikan. Penelioan dan Pengabdian pada Masyarakat. Ketiga dhanna Jili pada permulaan seann-akan tampak sebagai tiga unsur yang terpisah tetapi dalam perkembangan seLanjutnya ketiga Unsur ini akan makin banyak bertumpang-tindih. Tumpang-tindih ini sudah jelas terlihat di Universitas Airangga dan perkembangan seLanjutnya harus diarahkan sehingga tiga dharma pad. akhirnya ak.n bempa satu kesatuan. Dalam HKerangka Pengembangan Penelitian di Perguruan Tinggi yang dikeluarkan leh Ditjen Penti Departernen P &. K «lab tertera maksud dan tujuan pengembangan dhanna Penelitian. Dalam pembangunan negan dan bangsa Indonesia peran ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi Makin penting, bahkan menjadi faktor penenrn apakah bangsa dan negara Indonesia dap.t berh.sil melaksanakan pemb.ngunanny. menjadikan Indonesia satu warga yang terhormat dalam lingkungan negara-negara yang sudah berkembang. Tugas Petguruan Tinggi dalam pembangunan ini antara lain mengembangkan Perguruan Tinggi menjadl tcmpat pengembangan ilmu pengetahuan. Kenyataan di Indonesia pada masa sekarang ini Wah bahwa tenaga yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkumpul terutama di Perguruan Tinggi dengan sa.rananya. Mengingat bahw. kunei kebemasilan pengembangan ialah ten!:a yang trampil dan mampu maka sungguh berat tugas Perguruan Tinggi dalam pembangunan ini. Hasil penelitian ini yang berupa pengembangan ilmu pengetahun dan pener.pannya perlu diam.lkan pad. masyarakat, dengan demikian basil penelitian dap.t langsung berguna untuk pembangunan. Penterjemahan dan penyampaian hasil penelitian sehingga dapat digunakan oleh masyarakat ialah inti isi dhanna Pengabdian pada Masyarakat. Garis~garis besa.mya pun sudah ditentukan oleh Ditjen Penti Depanemen P & K tetapi masih harus dicari jalan sehingga dengan pengalaman dan kemampuan yang sudah ada di Universitas Airlangga dan yang masih akan dapat dikembangkan, pengembangan dharma Pengahdian pad. Masyarakat dapat berjalan sebaik-baiknya.

Item Type: Other
Additional Information: R 007 Keg k-a
Uncontrolled Keywords: PENELITIAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2326.4-2330 Institutions of higher education
Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
A A Loedin, Prof., DrUNSPECIFIED
Sumarto Danusugondho, drUNSPECIFIED
Zainal Arifin, drUNSPECIFIED
Nini Soenartati Winoto, drg., MScUNSPECIFIED
Soekartono, drg., ecUNSPECIFIED
Afdol, SHUNSPECIFIED
Harjana, drsUNSPECIFIED
Hennien HAdiati Koeswadji, Prof., SHUNSPECIFIED
Moedjio Slamet, drs. ecUNSPECIFIED
Siti Soemarijah, drgUNSPECIFIED
Soejatmiko, drsUNSPECIFIED
Soepartono Partosoewignjo, drhUNSPECIFIED
Soesanto Priosepoetro, drhUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 26 Oct 2016 22:03
Last Modified: 26 Oct 2016 22:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42493
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item