Identifikasi asam amino protein SHP yang berperan dalam terminasi signaling protein Signal Transducers and Avtivators of Transcription (STAT)

Anwar Ma'ruf, Dr., M.Kes., Drh and Mas'ud Hariad, Prof., M.Phil., Ph.D., drh and Nove Hidajati, M.Kes, Drh (2012) Identifikasi asam amino protein SHP yang berperan dalam terminasi signaling protein Signal Transducers and Avtivators of Transcription (STAT). UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2013-marufanwar-27395-lp.07-13-i.pdf

Download (659kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Growth hormone diketahui mengaktifkan STAT I, 3, 5A dan 58. Aktifnya protein STAT akan mempengaruhi pola ekspresi dari gen target. Untuk mengakiri signaling protein STAT yang diaktifkan GH temyata diperlukan suatu protein fosfatase SHP-I dan SHP-2. Dua fosfatase tersebut sangat berperan sebagai regulator negatif signaling yang diaktifkan GH. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berat molekul protein SHP 2 sebagai dasar untuk mengetahui susunan asam amino protein fosfatase SHP pada ayam pedaging yang sedang mengalami pertumbuhan akibat meningkatnya growth hormone (GH). Ayam dipelihara dalam kandang mulai umur 1-21 hari, ayam mendapat pakan dua kali sehari yaitu pukul 06.00 WIB dan 18.00 WIB dengan jumlah 10 % lebih kecil dari standar. Pada umur 21 hari ayam dipotong untuk diambil sampelnya berupa jaringan hepar untuk dilakukan pemeriksaan sebagai berikut (l) Isolasi protein fosfatase SHP-2 dari jaringan hepar ayam pedaging, (2) Analisis protein fosfatase SHP-2 darijaringan hepar ayam pedaging dengan menggunakan metode SDS-PAGE (sodium dudecyl sulpha! polyacrylamide gel electrophoreses), (3) Identifikasi berat molekul protein fosfatase SHP-2 dengan metode blotting yaitu teknik Western Blot dengan menggunakan protein yang diuraikan secara elekJrophoreses dari gelpolyacrylamide.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK LP.07/13 Mar i (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: Identifikasi asam amino protein SHP yang berperan dalam terminasi signaling protein
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research
S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF780.2-780.7 Veterinary microbiology, bacteriology, virology, mycology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Unair Research > Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Anwar Ma'ruf, Dr., M.Kes., DrhUNSPECIFIED
Mas'ud Hariad, Prof., M.Phil., Ph.D., drhUNSPECIFIED
Nove Hidajati, M.Kes, DrhUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 28 Oct 2016 22:29
Last Modified: 28 Oct 2016 22:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43130
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item