PARTISIPASI POLITIK WANITA DI PERKOTAAN (Studi Deskriptip di Kabupaten Sidoarjo)

DJOKO SULISTYO, Drs., MS (1994) PARTISIPASI POLITIK WANITA DI PERKOTAAN (Studi Deskriptip di Kabupaten Sidoarjo). UNIVERSITAS AIRLANGGA, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-sulistyodj-30691-3.ringk-n.pdf

Download (490kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
DJOKO%20SULISTYO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (848kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pene1itian ini merupakan penelitian kasus yang mengambil lokasi di Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Dati II Sidoarjo . Maksud diadakannya penelitian adalah untuk mencari informasi mengenai partisipasi politik wanita secara empirik. Asumsi penelitian ini adalah wanita mempunyai peranan minor dalam po 1i ty (institusi politik /pemerintahan dan organisasi sosial politik). Dari asumsi ini mendorong peneliti untuk melakukan pene1itian lebih 1anjut, apakah memang wanita tidak dapat memiliki/memegang kekuasaan, sehingga untuk berpartisipasi politik dalam arti turut serta dalam proses pembuatan keputusan atau kebijaksanaan politik secara langsung ataupun tidak, secara manifes maupun tidak tidak mungkin dilakukan oleh wanita, dan bagaimana wanita itu berapartisipasi politik. Dari data yang berhasil dikumpulkan, dapat ditarik kesimpulan bahwa partisipasi politik wanita dilihat dari aktivitasnya da1am pemilu, di tempat bekerja maupun dalam organisasi sosial kemasyarakatan menunjukan adalah bervariasi. Tetapi pada dasarnya wanita memandang perlu untuk berpartisipasi politik, meskipun pada awalnya dipengaruhi oleh pihak lain (mobilisasi ).Kendala-kendala struktural maupun kultural dipandang menghambat partisipasi politik wanita, sehingga wanita masih belum diyakini dan dipandang layak untuk memegang kekuasaan seperti halnya pria, kecuali mereka adalah obyek kekuasaan sekaligus pendukung utama suatu kebijakan.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 324.3 Par
Uncontrolled Keywords: POLITIK WANITA
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV697-4959 Protection, assistance and relief > HV697-3024 Special classes > HV1442-1448 Women
J Political Science > JA Political science (General)
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM
DJOKO SULISTYO, Drs., MSUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 20 Sep 2016 05:30
Last Modified: 18 Jun 2017 17:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43293
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item