PELAYANAN SAPTA PESONA PARIWISATA JAWA TIMUR: Studi tentang kesan dan pengalaman wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara terhadap pelayanan sapta pesona pariwisata Jawa Timur

Manggolo, MA (1992) PELAYANAN SAPTA PESONA PARIWISATA JAWA TIMUR: Studi tentang kesan dan pengalaman wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara terhadap pelayanan sapta pesona pariwisata Jawa Timur. LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
43469.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ada dua maslah yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) daerah tujuan wisata macam apakah yang paling disukai wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara? dan (2) bagaimanakah penilaian wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara terhadap obyek, fasilitas akomodasi, keamanan, catering services, souvenir, dan fasilitas pendukung pariwisata Jawa Tmur? Dari hasil wawancara terhadap 50 wisatawan nusantara dan 50 wisatawan mancanegara yang ditemui secara accidental di wilayah Malang dan Bromo, diperoleh hasil sebagai berikut: (1) obyek wisata yang paling disukai wisatawan nusantara adalah keindahan alam, sementara obyek yang paling disukai wisatawan mancanegara adalah keunikan adat-istiadat masyarakat lokal; (2) secara umum kesan wisatawan terhadap pelayanan sapta pesona masih kurang baik.

Item Type: Other
Additional Information: 338. 479 1 Man p-1
Uncontrolled Keywords: Pariwisata Jawa Timur
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Manggolo, MAUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 16 Sep 2016 05:28
Last Modified: 28 Dec 2017 01:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43469
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item