MONOGRAFI BERBAGAI TIPE DESA DI JAWA TIMUR

SOETANDYO WIGNJOSOEBROTO, MPA (1992) MONOGRAFI BERBAGAI TIPE DESA DI JAWA TIMUR. LEMBAGA PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK PENELITIAN)
ABSTRAK PENELITIAN.pdf

Download (120kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan suatu studi antropo-ekologik dengan maksud meraparkan hasil-hasilnya dalam wujud monografi. Studi dilakukan dengan banyak mengandalkan cara observasi, dan kanudian mengangkat data yang diperoleh ke peringkat abstraksi yang manungkinkan pengorganisasiannya ke dalam kategori-kategori klasifikasi. Empat kategori konseptual telah disiapkan ialah (a) ikwal lingkungan fisik desa, (b) ikwal Lingkungan operasional desa, (c) ihwal lingkungan perseptual desa, dan (d) ihwal lingkungan perilaku desa. Seluruh hasil dibingkai ke dalam konfigurasi teori dinamika adaptif, ialah teori yang menyatakan bahwa survival manusia dan/atau organisasi kehidupannya, akan dttentukan oleh kanampuan adaptifnya ke biome-niche tertentu, bersaranakan potensi-potensi budayanya; sedangkan di lain pihak situasi biome-niche itu akan memberikan dampaknya pada perkembangan kultural manusia yang ada.

Item Type: Other
Additional Information: 307.72 Wig d
Uncontrolled Keywords: MONOGRAFI; TIPE DESA
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
SOETANDYO WIGNJOSOEBROTO, MPAUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
AuthorSOETANDYO WIGNJOSOEBROTO, MPAUNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 23 Sep 2016 09:15
Last Modified: 23 Sep 2016 09:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43717
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item