Pancer Honggo Buwono, 040016769 (2005) PENGARUH KEPEMIMPINAN STRATEGIS TERHADAP KINERJA PROGRAM STUDI MELALUI FAKTOR TATA KELOLA YANG BAIK PADA FAKULTAS EKONOMI DI BAWAH PERGURUAN TINGGI DI SURABAYA DAN MALANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-pancerhong-6066-b27205.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (fulltext)
4379.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan strategis terhadap kinerja program studi dan peran faktor tata kelola yang baik di antara hubungan tersebut. Dengan menerapkan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, suatu progam studi diminta untuk dikelola dengan lebih transparan, adil, bertanggungjawab, terbuka dan partisipatif. Sedangkan untuk melaksanakan prinsip-prinsip tersebut dibutuhkan komitmen pemimpin program studi untuk menjalankannya. Penelitian dilakukan terhadap 64 program studi pada fakultas ekonomi di bawah perguruan tinggi di Surabaya dan Malang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor tata kelola yang baik berperan sebagai variabel perantara antara hubungan kepemimpinan strategis dengan kinerja program studi, sedangkan penelitian ini tidak dapat membuktikan pengaruh positif secara langsung kepemimpinan terhadap kinerja program studi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B. 272/05 Buw p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | STRATEGIC LEADER DEVELOPMENT INVENTORY | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501-504.3 Motivation H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Anisa Septiyo Ningtias | ||||||
Date Deposited: | 14 Feb 2008 12:00 | ||||||
Last Modified: | 03 Jul 2017 15:25 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4379 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |