PRINSIP PRESUMPTION OF LIABILITY DALAM ASURANSI PENERBANGAN DAN ANGKUTAN UDARA

L. BUDI KAGRAMANTO, S.H (2014) PRINSIP PRESUMPTION OF LIABILITY DALAM ASURANSI PENERBANGAN DAN ANGKUTAN UDARA. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-lbudikagra-32026-3.ringka-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text (FULLTEXT)
Binder2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu aspek yang diatur dalam UTI No. 15 tahun 1992 tentang peneredalah asuransi penerbangan dan angkutan udara. Bidang penerbangangkutan udara merupakan bidang yang berkait erat dengan masalah esiko, dimana penerbangan dan angkutan udara memiliki sifat resiko khas tau ~stimewa jika dibandingkan dengan jenis usahe leinnya. Oleh karenanya asuransi dipandang memegang peranan penting untuk mekecelakaan dengan cara mengalihkan resiko yang selalu mengencam beserta isinya yang sedang melakukan penerbangan. Dengan kata lain,ahwa dalam asuransi penerbangan dan angkutan udara ini terdapat upaya unuk mengalihkan berbagai resiko yang dihadapi oleh perusahaan penerbangan epada perusahaan asuransi selaku penanggung. Resiko yang dihadapi delam uatu penerbangan makin dirasakan sebagai kebutuhan untuk diasuransikan. °ebutuhan ~kBn perlindungan seandainya kecelakaan benar-benar terjadi main diraaakan sebagai suatu kepentingan b&gi beberapa pihak untuk diasuaTIsikan.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK2 368.093 Pri
Uncontrolled Keywords: ASURANSI PENERBANGAN
Subjects: K Law > K Law (General)
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K4011-4343 Transportation and communication
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
L. BUDI KAGRAMANTO, S.HUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Last Modified: 26 Sep 2016 12:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43912
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item