ATTITUDE MENGHADAPI KOMPLAIN(Studi Deskriptif Tentang Attitude SDM di Food & Beverage Reservation Java Paragon Hotel & Residences Surabaya Dalam Menghadapi Komplain)

CITRA ASIH P, 071210213037 (2016) ATTITUDE MENGHADAPI KOMPLAIN(Studi Deskriptif Tentang Attitude SDM di Food & Beverage Reservation Java Paragon Hotel & Residences Surabaya Dalam Menghadapi Komplain). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (547kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
CITRA ASIH PUSPANDARI - 071210213037.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seorang FBR staff harus memiliki kemampuan bagaimana menjual atau teknik menjual produknya. Serta mereka juga harus bisa memberikan pelayanan terbaik untuk tamu. Oleh karena itu, seorang FBR staff memiliki peran sangat penting dalam memberikan kesan terbaik bagi tamu. Dari latar belakan tersebut maka penulis mengangkat permasalahan mengenai attitude FBR staff dalam menghadapi komplain di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja yang menyebabkan komplain di food & beverage reservation Java Paragon Hotel & Residences Surabaya yang sering dikeluhkan oleh para tamu. Dilihat dengan cara memberikan pelayanan yang baik, attitude yang baik dalam menangani komplain, kemampuan individu yang baik yang dimiliki oleh seorang FBR staff, dan profesional kerja yang harus dimiliki oleh seorang FBR staff. Dalam penulian ini metode yang digunakan untuk penelitian yaitu menggunakan metode pendekatan kualitatif yang artinya prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa katakata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya. Dan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara.Hasil dari penelitian tentang attitude SDM di Food & Beverage Reservation Java Paragon Hotel & Residences Surabaya dalam menghadapi komplain adalah masih sangat buruknya attitude dalam penanganan komplain di food & beverage reservation Java Paragon Hotel & Residences. Cara menghadapi komplain yang tidak baik untuk tamu, dengan cara membiarkan tamu komplain dan seorang FBR staff mengacuhkan begitu saja. Untuk menangani hal ini perlunya diadakan pelatihan khusus tentang pengetahuan attitude dalam menangani komplain di food & beverage reservation agar tamu memperoleh pelayanan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV. PW. 48/16 Pus a
Uncontrolled Keywords: staff, attitude, Food & Beverage Reservation
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1725 Ethics of Social Groups, Classes, etc., Professional Ethics
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
CITRA ASIH P, 071210213037UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy Umardiono, S.sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 08 Nov 2016 21:10
Last Modified: 08 Nov 2016 21:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45400
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item