APLIKASI REGRESI LOGISTIK ORDINAL UNTUK MENGANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPARAHAN PELAKU KECELAKAAN LALU LINTAS TAHUN 2015 (Studi di Kabupaten Tuban Jawa Timur)

ATIK AGUSTINA, 101211133050 (2016) APLIKASI REGRESI LOGISTIK ORDINAL UNTUK MENGANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPARAHAN PELAKU KECELAKAAN LALU LINTAS TAHUN 2015 (Studi di Kabupaten Tuban Jawa Timur). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
FKM. 229-16 Agu a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kasus kecelakaan lalu lintas dari tahun ke tahun mengalami kenaikan. Dampak dari kecelakaan lalu lintas ini bukan hanya menimbulkan kerugian fisik tetapi juga materiil yang jumlahnya tidak sedikit. Dampak yang paling kecil akibat kecelakaan lalu lintas adalah luka ringan dan yang paling fatal adalah meninggal dunia. Penyebab tingkat keparahan kecelakaan ini juga bermacam-macam. mulai dari faktor manusia, kendaraan, hingga lingkungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang berpengaruh terhadap tingkat keparahan kecelakaan lalu lintas. Penelitian dilaksanakan dengan berdasarkan data harian kasus kecelakaan yang masuk di POLRES Tuban. Pengolahan data menggunakan SPSS 2.0 dengan uji statisti regresi logistik ordinal. Variabel penelitian yang digunakan adalah umur, jenis kelamin, pendidikan, pekerjaan, kepemilikan SIM, faktor pengemudi, status jalan, fungsi jalan, lokasi kecelakaan, waktu kejadian, dan jenis kecelakaan. Pengujian secara serentak dengan regresi logistik ordinal mendapatkan hasil bahwa ada variabel yang berpengaruh terhadap tingkat keparahan. Variabel tersebut adalah pekerjaan, lokasi kecelakaan, dan jenis kecelakaan. Kesimpulan yang dapat ditarik adalah risiko terbesar terjadinya keparahan meninggal dunia terjadi pada kecelakaan yang terjadi di kawasan pusat perbelanjaan, sedangkan risiko terbesar keparahan luka berat terjadi pada jenis kecelakaan tunggal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 229-16 Agu a
Uncontrolled Keywords: Regresi Logistik, Kecelakaan
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV8031-8080 Police duty. Methods of protection > HV8079.5-8079.55 Traffic control. Traffic accident investigation
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
ATIK AGUSTINA, 101211133050UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKuntoro, Prof. , dr., M.PH, Dr.PH,UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 13 Nov 2016 17:53
Last Modified: 29 Mar 2018 01:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45664
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item