IDENTIFIKASI SEPERANGKAT KARAKTERISTIK KEAHLIAN UNTUK MENUNJANG EFEKTIVITAS PELAKSANAAN AUDIT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI SURABAYA SRI ANDAYANI

SRI ANDAYANI, 040023494 E (2003) IDENTIFIKASI SEPERANGKAT KARAKTERISTIK KEAHLIAN UNTUK MENUNJANG EFEKTIVITAS PELAKSANAAN AUDIT PADA KANTOR AKUNTAN PUBLIK DI SURABAYA SRI ANDAYANI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
kk A 08.04 and i.pdf

Download (286kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kemampuan audit{)r dalam me!akukan pemeriksaan atas laporan keuangan ataupun pemeriksaan khusus: atas akun·akun itu sendjri maupun untuk menjaga kredibilitasnya sebagai seorang akuntan publik prom.ionaL Socara l00ri. dri·ciri psikologis, komponen pengetahuan. slrategi penentuan keputusan., dan analisis tugas adalah merupakan beberapa faktor yang dianggap penting sebagai dasaT untuk menilai tingkat efektivitas pelaksanaan audit seorang akuntan, khususnya akuntan publik. Dengan dasar tersebut, maka difa:;a penting untuk mengetahui seberapa besar ciri·ciri psikologis. komponen pengetahuM, strategi penentuan keputusan, dan 8nalisis tugas yang dimiliki auditor dapat mempengamhi efektjvitas pelaksanaan audit. Penelitian in! dilakukan dellgan menggunakan kuesionef. Pengukuran variabelnya ntenggunakan skala LIkert. Tehnik analisis yang digunakan dal.am penelitian ini adalah regresi linler berganda dengan uji hipotesi:mya bempa uji F dan uji t. Untuk mengoJah data yang dlperoleb digunakan SPSS VeTS! 11.0 (for Windows.). Kesimpulan dart basi! peneJiti!Dl ini menyatakan bahwa Seolra simultan ciri-dri psikologis, komponen pengetahuan. strategi penentuan keputusan, dan analisls tugas berpeng'druh terhadap efektlvilas pelaksanaan audit, hal ini dibuktikan dengan nUai hU!U!lg sebesar 455 > Fjabd sebesar 2,5397. Secara parsial. analisa tugas memiliki pengaruh yang lebih besar dari komponCl1 pengetahuan. Hal in! dlbuktikan denh'IDl tingkat signifikasi anallsa tugas thltung 4,170 > (label 2,3044 sedangkan kompooen pengetahuan memilikj pengaruh f~.'t\mg 2,738 >: lwt>;; schew 2,3044.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. 08-04 And I (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: AUDIT
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
SRI ANDAYANI, 040023494 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHanny Wurangian, Drs., Ec., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 16 Nov 2016 17:33
Last Modified: 05 Dec 2017 23:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45843
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item