ANALISIS POSISI PT. GARUDA INDONESIA BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN ATAS VARIABEL LAYANAN TRANSPORTASI PENERBANGAN DIBANDlNG PESAING

DEBBY CYNTHIA DEWI, 049812215/E (2002) ANALISIS POSISI PT. GARUDA INDONESIA BERDASARKAN PERSEPSI KONSUMEN ATAS VARIABEL LAYANAN TRANSPORTASI PENERBANGAN DIBANDlNG PESAING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 53-03 DEW A.pdf

Download (111kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

perkembangan dunia transportasi udara semakin berkembang menjadikan persaingan dalam bisnis transportasi udara semakin ketat. oleh karena itu, perusahaan jasa penerbangan harus memperhatikan persepsi konsumen yang dapat dijadikan acuan dalam memajukan perushaan. suatu perusahaan harus mengembangkan strategi yang lebih baik daripada pesaing-pesaingnya agar berhasil dalam persaingan. PT. Garuda Indonesia merupakan perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia, tentunya juga menghadapi persaingan yang ketat. tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui posisi PT. Garuda Indonesia di antara pesaing-pesaingnya, ditinjau dari persepsi konsumen terhadap variabel layanan jasa penerbangan. sehingga dibuat hipotesa, yaitu adanya variabel layanan jasa yang terdiri dari punctuality (ketepatan waktu), schedule (jadwal penerbangan, seat (tempat duduk, fares and promotion (harga tiket dan promosi), check in and boarding in flight services (pelayanan saat penerbangan), reassigned seat (penataan tempat duduk), reservation and reconfirmation (reservasi dan konfirmasi ulang), baggage (fasilitas bagasi penerbangan)dan aircraft (pesawat terbang) yang diberikan PT. Garuda Indonesia memiliki posisi bersaing yang bagus dibandingkan dengan perusahaan pesaingnya. prosedur dalam pengumpulan data yaitu dengan survei pedahuluan, studi kepustakaan dan penelitian lapangan. data tersebut kemudia diuji validitas dan reabilitasnya. Sesuai dari data yang diperoleh. kemudian dikelompokkan menjadi tiga berdasarkan kelompok kerja, yaitu pelajar, mahasiswa, pegawai dan wiraswata. Data tersebut diolah secara statistik sesuai dengan metode Turkey's test dan perhitungan skala prioritas, maka hasil yang didapatkan dari pcnclitian ini adalah adanya perbedaan pada variabd layanan jasa penerbangan antara PI. Garuda Indonesia dengan perusahaan pesaingnya dan posisi PT. Garuda Indonesia teryata lebih unggul berdasarkan penilaian persepsi konsumen, dibandingkan dengan perusahaan pesaing lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 53/03 Dew a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: MARKETING, SATISFACTION, KEPUASAN PELANGGAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DEBBY CYNTHIA DEWI, 049812215/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSRI HARTINI, S.E., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 16 Nov 2016 23:07
Last Modified: 03 Dec 2017 23:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45968
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item