PENGARUH PENGANGGARAN PARTISIPATIF TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN JOB-RELEVANT INFORMATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BADAN PENGAWAS KOTA SURABAYA

HERDANI, 049721385E (2003) PENGARUH PENGANGGARAN PARTISIPATIF TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN JOB-RELEVANT INFORMATION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BADAN PENGAWAS KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 19-04.her p.pdf

Download (927kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Secara teori kinerja manajerial (managerial performance) dipengaruhi oleh banyak faktor, yaitu : tingkat partisipasi dalam penganggaran, tingkat kesulitan anggaran, tingkat keterlibatan manajemen puncak, derajat keadilan, peran departemen anggaran anggaran, dan pelimpahan wewenang. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh penganggaran partisipatif (budgetary participation) terhadap kinerja manajerial (managerial performance) dengan menggunakan job-relevant information sebagai variabel antara (intervening variable) pada Badan Pengawas Kota Surabaya. Setelah dilakukan perhitungan dan analisa didapatkan bahwa pengaruh penganggaran partisipatif terhadap JRI dan pengaruh penganggaran partisipatif dan JRI secara individual tidak signifikan. Sehingga pengaruh penganggaran partisipatif terhadap kinerja manajerial dengan menggunakan JRI sebagai variabel antara pada Badan Pengawas Kota Surabaya tidak dapat dijelaskan atau tidak berpengaruh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: A 19-04 Her p
Uncontrolled Keywords: BUDGETING PERFORMANCE
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
HERDANI, 049721385EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBAMBANG SUHARDITO, Drs., MSi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 16 Nov 2016 23:32
Last Modified: 16 Nov 2016 23:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45995
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item