PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA WANITA DALAM HAL KESEHATAN KERJA

SETYO HERLAMBANG SPUTRA, 030111155 U (2005) PERLINDUNGAN HUKUM BAGI PEKERJA WANITA DALAM HAL KESEHATAN KERJA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
AN 16-15 Sap P.pdf

Download (350kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelaksanaan upah apabila pekerja wanita mengalami gangguan kesehatan adalah tetap mendapatkan upah seperti yang biasa ia terima meskipun ia tidak melaksanakan pekerjaan. Tidak melaksanakan pekerjaan dengan alasan gangguan kesehatan maka alasan tersebut harns dapat dipertanggungjawabkan misalnya dengan menunjukkan keadaan yang sebenarnya disertai surat keterangan dari dokter. Adapun gangguan kesehatan seperti adanya rasa sakit yang terjadi pada setiap bulan atau lebih sering disebut dengan haid dan mengalami keguguran serta melahirkan anak. Upaya hukum yang dapat dilakukan apabila tidak dilaksanakannya ketentuan kesehatan kerja adalah dengan mengajukan gugatan kepada pengadilan hubungan industrial pada pengadilan negeri. Apabila pekerja waDita tidak puas alas putusan pengadilan hubungan industrial maka dapat mengajukan permohonan kasasi pada Mahkamah Agung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: AN 16/05 Sap P FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K133 Legal aid. Legal assistance to the poor
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
SETYO HERLAMBANG SPUTRA, 030111155 UUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDLANNY RAMLI, S.H., M.HumUNSPECIFIED
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 17 Nov 2016 00:48
Last Modified: 29 Nov 2017 23:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46005
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item