PENGARUH PELATIHAN KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN MAHASISWA TERHADAP TlNGKAT PROAKTIVITAS PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA

DANNY HERNOWO, 119610141 (2000) PENGARUH PELATIHAN KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN MAHASISWA TERHADAP TlNGKAT PROAKTIVITAS PADA MAHASISWA FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
036-A-00.Her p.pdf

Download (553kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiwa (LKMM) merupakan pclstihan bagi mal18siswa yang bertujuan untuk mcngcmbangkan dan meningkatkan kcmampuan serta potcns; mallasiswa agar terampil dalam melaksanakan tugas dengan herin;sialif secara teror!"lmisir, sistematis, lerarah dan berdaya gUlla. Pclalihan ini memiliki banYak aspek didalamnya. yang membuka pclu8ng bag; peningkatan kemampuan. pengembangan potensi scrta pcmbcnluklm mentalitas mahasiswa pada bidang lainnya Salall satu mentalitas yang paling penting bag; mahasiswa adalah sikap proaktif, yaitu suatu sikap mental dan tindakan scsoorang yang bcrdasarkan: tan!lb'tll1g jawab pribndi. bcrtindllk berdasarkan prinsip yang diyakini kebcnarrumya. dan mengupayakan sesuatu aglU' dapal teJjadi (lnisialif-kreatif). Hal ini dimungkinakan karena materi yang dilatihkan dalam LKMM sejalan apa-apa yang dibutuhkan seseorang untuk lIlctuadi proaktif. Penelitian ini menggunakan metode Quasi experiment, karena dalarn penelitian ini tidak dilakukan pengontrolan semua variabel ekstra. Variabel dalam penclitian lilt adalah sebagai berikut: variabel bebas yaitu Pelatihan Kepemimpinan dan Manajemen Mahasiswa dan variabel terikatnya adalah tingkat proaktivilas. Rancangan penelitian yang dipilih adalah randomize contro/group pretest and postieSi design. Pengambilan sample dilakukan dengan r,mdolll sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pemberian augket proaktivitas, wawancara dan observasi. Analisis data dilakukan dengan uji I-test pada Seri Program Statistik (Sutrisno Hadi dan dan Yuni Pamardiningsih). HasH analisis data yang dilakukan didapatkan hasil postlest t = 2.609 yang berarti bahwa ada p,,'lgllmh Pclntihall Kepe'llimpillall dan Mmuuemcn Mahasiswa lerlu.dap lingkat Proaktivitas pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Unair.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSI 036-A-00 Her p ( FILE FULLTEXT TIDAK TERSEDIA )
Uncontrolled Keywords: TlNGKAT PROAKTIVITAS PADA MAHASISWA
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
DANNY HERNOWO, 119610141UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 17 Nov 2016 16:19
Last Modified: 17 Nov 2016 16:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46027
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item