PENERAPAN AUDIT MANAJEMEN DALAM MELAKUKAN PENlLAIAN TERHADAP EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS FUNGSI PEMASARAN PADA PT. TUNGGAL DJAJA INDAH SIDOARJO

DHONA ARINDRATI NAVILA, 049711444 E (2002) PENERAPAN AUDIT MANAJEMEN DALAM MELAKUKAN PENlLAIAN TERHADAP EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS FUNGSI PEMASARAN PADA PT. TUNGGAL DJAJA INDAH SIDOARJO. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 87-03 Nav p.pdf

Download (177kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pemasaran dengan kompleksitas kegiatan dalam perusahaan memegang peranan yang cukup penting. Keberhasilan suatu perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan seperti yang diharapkan terutama tergantung pada kemampuan perusahaan dalam melaksanakan kegiatan pemasaran. Kegiatan pemasaran menyangkut usaha perencanaan dan pengembangan produk yang dapat memenuhi keinginan konsumen, serta penentuan cara terbaik menetapkan harga, mempromosikan dan mendistribusikan produk. Dengan semakin kompetitifnya persaingan, pembangunan yang pesat serta kemajuan teknologi yang sangat cepat merupakan rintangan yang tidak ringan bagi perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan yang diharapkan PT. Tunggal Djaja Indah merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi dan menjual cat tembok. Aktivitas pemasaran yang ada merupakan kegiatan yang penting bagi perusahaan sebab dengan pemasaran yang bagus akan dapat meningkatkan penjualan, dan dari hasil penjualan bisa diketahui tingkat keberhasilan suatu perusahaan dalam melanjutkan kegiatan operasinya. Mengingat kenyataan pentingnya fungsi pemasaran, maka perlu diupayakan agar fungsi tersebut dilaksanakan secara efektif dan efisien. Pemeriksaan manajemen diharapkan dapat membantu mengetahui tingkat efektivitas dan efisiensi fungsi tersebut. Metodologi yang digunakan pada penelitian ini adalah studi kasus, studi kasus adalah penelitian tentang status subyek penelitian yang berkenaan dengan suatu fase spesifik atau khas dari keseluruhan personalitas.Prosedur pengumpulan· data yang digunakan adalah survei pendahuluan, studi pustaka, studi lapangan yang terdiri dari prakte.k; audit manajemen, pengamatan, wawancara, kuisioner dan dokumentasi. Dari hasil pemeriksaan ini ditemukan faktor-faktor yang menyebabka,n kegiatan fungsi pemasaran tidak efisien dan efektif, dari faktor-faktor ini diberikan cara penyelesaian sehingga digunakan sebagai alat Bantu untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi perusahaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA1-418.5 Medicine and the state > RA399 Regulation of medical practice. Evaluation and quality control of medical care. Medical audit
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
DHONA ARINDRATI NAVILA, 049711444 EUNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 17 Nov 2016 23:33
Last Modified: 08 Jun 2017 21:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46143
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item