ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI MULTIPLIER PENENTU EKUITAS MEREK PADA PRODUK PASTA GIGI CLOSE UP DI SURABAYA

ACHMAD AFIFI, 049314405 (2000) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI MULTIPLIER PENENTU EKUITAS MEREK PADA PRODUK PASTA GIGI CLOSE UP DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 57-01 Afi a.pdf

Download (166kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Merek adalah salah satu aset perusahaan yang paling penting. Nilai penting merek inilah yang banyak memberikan alasan kenapa banyak perusahaan berusaha mempertahankan bahkan meningkatkan ekuitas mereknya walaupun menghabiskan dana yang tidak sedikit. Dalam kaitan ini diperlukan penelitian yang dapat menindaklanjuti menghitung nilai mu/tiplayer penentu ekuitas merek tersebut dan variabel-variabel yang mempengaruhinya, sehingga dapat diketahui apakah strategi merek yang dilakukan memang sudah tepat ataukah belum, selain itu memberikan informasi yang lebih meyakinkan bagi pemilik modal dan pihak-pihak dalam pasar saham yang membutuhkan data tentang nilai ekuitas merek yang merupakan bagian dari intangibel asset perusahaan. Perubah bebas (variabel bebas) yang digunakan dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas merek. dan kesetiaan merek pasta gigi Close Up. Penelitian ini di tujukan untuk mengetahui pengaruh variabel variabel di atas secara bersama-sama atau secara parsial terhadap nilai multiplier penentu ekuitas merek produk pasta gigi Close Up di Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil wawncara maupun dari hasH penyebaran kuesioner kepada konsumen pasta gigi Close Up di Surabaya. Pengolahan dan pemrosessan data dilakukan dengan menggunakan komputer program SPSS for windows release 9.O. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel kesadaran merek, asoisasi merek, persepsi kualitas merek, dan kesetiaan merek secara bersama-sama maupun secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap nilai multip/ayer penentu ekuitas merek produk pasta gigi Close Up.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 57/01 Afi a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: TRADEMARKS, BRAND, MANAGEMENT
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ACHMAD AFIFI, 049314405UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. LILIK RUDIANTO, SE., MBAUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 17 Nov 2016 23:19
Last Modified: 11 Jun 2017 20:04
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46170
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item