BAGUS SATRYO, 049610737/E
(2001)
ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PT. CONTI FORMA, SURABAYA.
Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Abstract
Perekonomian Indonesia yang mulai membaik saat ini memberikan banyak peluang dan kesempatan untuk dapat berkembang dan memperbaiki kondisi perusahaan yang sedikit mengalami guncangan sebagai akibat dari krisis moneter yang berkepanjangan. Kenaikan harga bahan baku yang tak terkendali sebagai akibat dari krisis moneter yang melambungkan nilai dollar atas rupiah menyebabkan tingginya nilai produksi yang berpengaruh langsung pada tingginya harga jual produksi, menyebabkan merosotnya aktifitas produksi dan memberikan pengaruh langsung terhadap kinerja perusahaan.
PT. Conti forma sebagai produsen kertas komputer ( continous form ) menghadapi berbagai kendala dalam strategi pemasaran dan menghadapi pesaing yang semakin berat Dengan anahsis SWOT dapat dirumuskan strategi yang tepat dalam strategi pemasaran dan menghadapi kondisi persaingan yang semakin berat.
Analisis SWOT menunjukkan bahwa perusahaan berada pada sel 2, dimana perusahaan menghadapi banyak ancaman yaitu tingkat persaingan dan reaksi dari pesaing yang tinggi, perang harga / promosi, kekuatan menawar dari pelanggan dan supplier yang cukup kuat, serta perubahan keinginan dan ukuran konsumen yang besar, tetapi kekuatan yang dimilki perusahaan akan mampu mengatasi ancaman yang ada. Posisi pada sel 2 perusahaan harus melakukan strategi Diversifikasi dengan memperluas hni produk dengan memperbaiki atau melakukan inovasi dalam kualitas, gaya (style) atau menciptakan produk lain yang masih memiliki bubungan dengan produk, pasar, serta teknologi inti perusabaan.
Actions (login required)
|
View Item |