ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PT. CONTI FORMA, SURABAYA

BAGUS SATRYO, 049610737/E (2001) ANALISIS SWOT SEBAGAI DASAR PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PT. CONTI FORMA, SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 69-01.Sat a.pdf

Download (135kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perekonomian Indonesia yang mulai membaik saat ini memberikan banyak peluang dan kesempatan untuk dapat berkembang dan memperbaiki kondisi perusahaan yang sedikit mengalami guncangan sebagai akibat dari krisis moneter yang berkepanjangan. Kenaikan harga bahan baku yang tak terkendali sebagai akibat dari krisis moneter yang melambungkan nilai dollar atas rupiah menyebabkan tingginya nilai produksi yang berpengaruh langsung pada tingginya harga jual produksi, menyebabkan merosotnya aktifitas produksi dan memberikan pengaruh langsung terhadap kinerja perusahaan. PT. Conti forma sebagai produsen kertas komputer ( continous form ) menghadapi berbagai kendala dalam strategi pemasaran dan menghadapi pesaing yang semakin berat Dengan anahsis SWOT dapat dirumuskan strategi yang tepat dalam strategi pemasaran dan menghadapi kondisi persaingan yang semakin berat. Analisis SWOT menunjukkan bahwa perusahaan berada pada sel 2, dimana perusahaan menghadapi banyak ancaman yaitu tingkat persaingan dan reaksi dari pesaing yang tinggi, perang harga / promosi, kekuatan menawar dari pelanggan dan supplier yang cukup kuat, serta perubahan keinginan dan ukuran konsumen yang besar, tetapi kekuatan yang dimilki perusahaan akan mampu mengatasi ancaman yang ada. Posisi pada sel 2 perusahaan harus melakukan strategi Diversifikasi dengan memperluas hni produk dengan memperbaiki atau melakukan inovasi dalam kualitas, gaya (style) atau menciptakan produk lain yang masih memiliki bubungan dengan produk, pasar, serta teknologi inti perusabaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 69/01 Sat a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: MARKETING, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
BAGUS SATRYO, 049610737/EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDwi Utami S, Dra., Ec., MS.iUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Nov 2016 02:22
Last Modified: 21 Nov 2016 02:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46385
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item