Perilaku Memilih Masyarakat Muslim pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro (Studi Hubungan Kesesuaian Program, Party Identification, Imbalan Uang, dan Ormas Keagamaan)

Retno Ayu Safitri, 071211332001 (2016) Perilaku Memilih Masyarakat Muslim pada Pemilu Legislatif Tahun 2014 di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro (Studi Hubungan Kesesuaian Program, Party Identification, Imbalan Uang, dan Ormas Keagamaan). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (329kB) | Preview
[img] Text (full text)
RETNO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Skripsi ini merupakan studi tentang perilaku memilih masyarakat beragama Islam di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro tahun 2014. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif guna menjelaskan gambaran tentang hubungan antara kesesuaian program caleg/partai, identifikasi partai, pemberian uang oleh caleg/partai, dan afiliasi ormas keagamaan dalam menentukan pilihan politik saat berpartisipasi pada Pemilu Legislatif 2014 di Kecamatan Kapas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan menggunakan analisis deskriptif yaitu berupa analisis data distribusi frekuensi dari jawaban atas pertanyaan kuesioner dan dengan menggunakan pengujian Chi Square dan Koefisien Kontingensi guna mengetahui ada tidaknya hubungan dan arah hubungan variabel yang diteliti. Teori yang digunakan untuk menjelaskan perilaku memilih dalam penelitian ini secara umum adalah dengan menggunakan 3 pendekatan, yaitu pendekatan sosiologis, psikologis, dan rasional yang masing-masing pendekatan banyak menggunakan teori dari Paul F. Lazarsfeld- Bernard Berelson, Angus Campbel, dan Anthony Downs. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel yang memiliki hubungan dalam menetukan pilihan partai politik ketika pemilu adalah kesesuaian program dan pemberian imbalan uang. Sedangkan dua variabel yaitu identifikasi partai dan ormas keagamaan tidak memiliki hubungan dengan pilihan politik warga Kecamatan Kapas dalam Pemilu Legislatif 2014.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis P 68/16 Saf p
Uncontrolled Keywords: Perilaku Memilih, Pileg 2014, Kesesuaian Program, Identifikasi Partai, Politik Uang, Ormas Keagamaan
Subjects: J Political Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
Retno Ayu Safitri, 071211332001UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorALI SHAHAB, S.IP.,M.SIUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 21 Nov 2016 18:31
Last Modified: 21 Nov 2016 18:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46450
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item