ANALISIS KESESUAIAN ANTARA PERSEPSI DAN HARAPAN KONSUMEN ATAS KUALITAS CITY CAR SUZUKI KARIMUN DI PT. UNITED MOTOR COMPANY(UMC) SURABAYA

Yudianto Rezki Nugroho, 049711692E (2003) ANALISIS KESESUAIAN ANTARA PERSEPSI DAN HARAPAN KONSUMEN ATAS KUALITAS CITY CAR SUZUKI KARIMUN DI PT. UNITED MOTOR COMPANY(UMC) SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
B 87-04 Nug a.pdf

Download (133kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pasar city car Indonesia diramaikan oleh Karimun, AtoZ, Visto, Matiz dan Ceria dengan negara produsen selain Jepang juga Korea Selatan. Dalam hal ini produsen Jepang sedikit memiliki keunggulan, tetapi yang tampaknya akan lebih berbicara adalah faktor keandalan, teknologi, perlengkapan, kualitas, jaringan distnbusi dan ketersediaan suku cadang. Suzuki Karimun merupakan city car dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, tahun 2002, secara total Karimun terjual 4.651 unit, atau menguasai 38% pangsa mobil city car, sedangkan pesaingnya, AtoZ 2.876 unit dan Visto 3.600 unit. Hingga April 2003, lebih baik lagi. PT Indomobil Niaga Internasional memimpin pasar dengan penguasaan yang meningkat menjadi 43,6%. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian antara persepsi dan harapan konsumen atas kualitas city car Suzuki Karimun di Surabaya yang meliputi dimensi kinerja, fitur, kesesuaian, kehandalan, ketahanan dan pelayanan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dengan instrumen kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan sebesar 94 respondeD, dengan a1at uji berupa uji beda dua rata-rata. Hasil pengujian menunjukkan bahwa secara keseluruhan hipotesis penelitian yang menduga bahwa dimensi kualitas mobil Suzuki Karimun yang meliputi performance, features, conformance, reliability, durability dan serviceability sudah sesuai antara persepsi dan harapan konsumen adalah benar sehingga kepuasan konsumen dapat tercapai. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa rata-rata persepsi atas dimensi kualitas mobil Suzuki Karimun h~bih tinggi dari rata-rata harapan responden akan dimensi kualitas mobil Suzuki Karimun. Hal tersebut ditunjukkan oleh nilai t hitung yang negatif pada masing-masing dimensi. Untuk dimensi performance dengan nilai t hitung sebesar -0.943, dimensi features didapat nilai t hitung sebesar -0.330, dimensi conformance didapat nilai t hitung sebesar -0.538, dimensi reliability didapat nilai t hitung sebesar -0.313, untuk durability didapat nilai t hitung sebesar -0.394 dan dimensi serviceability didapat nilai t hitung sebesar 0.468.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 87/04 Nug a FULLTEXT TIDAK TERSEDIA
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR, QUALITY, MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Yudianto Rezki Nugroho, 049711692EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorH.Effendie, Prof., Dr., SEUNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 21 Nov 2016 23:17
Last Modified: 21 Nov 2016 23:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46568
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item