APLIKASI DATABASED RELATIONSHIP ACCOUNTING SYSTEM -DATABASE KARYAWAN, FUNGSI PENGGAJIAN DAN PENGELOLAAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 PADA PT. SIER (PERSERO) DI SURABAYA

ARI JULIANTO, 049922956 E (2002) APLIKASI DATABASED RELATIONSHIP ACCOUNTING SYSTEM -DATABASE KARYAWAN, FUNGSI PENGGAJIAN DAN PENGELOLAAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 21 PADA PT. SIER (PERSERO) DI SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
A 101-03 JUL A.pdf

Download (164kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT SIER (Persero) singkatan dari PT Surabaya Industrial Estate Rlll1gkut, merupakan perusabaan perseroaniBadan Usaba Milik Negara yang didirikan pada tanggal 28 Pcbruari 1974. Tujuan dan lapangan usaha PT SIER (pel-sero) turu! melaksanakan dan menlll1jang kebijaksanaan dan program pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional khususnya di bidang usaha pembangunan dan pengelolaan kawa,an indUSlri (bulusmal &tate) dalam arti seluas-Iuasnya. )'lanajemen PT SIER (Persero) Surabaya mempunyai masalah dengan para karyawan yang tidak mau bila Tlll1jangan Hari Raya mereka dipotong PPh pasal 21. Tuntutan karya wan tersebut jelas bertentangan dengan ketentuan perundangan yang adi!, namlll1 keinginan mereka tak kuasa ditolak sehingga manajemen mengambil kebijakan membuat 2 versi laporan PPh pasal 21 yaitu versi laporan ke karyawan dan versi laporan ke KPP (Kantor Pelayanan Pajak). Akan letapi seiring dengan kemajuan perusahaan terulama terkai! masalah personalia dan keuangan. manajemen sernakin sulit menyediakan informasi seem'a cepat karena semuanya masih dikerjakan secara manual maka fungsi penggajian dan pelaporan pajak pengbasilan terancam kendala. Untuk mengatasi masalah !crsebul, manajemcn merasa perlu sebuah aplikasi komputeryang dapat meng"cover" seluruh kebutuhan pengambilan keputusan dan mampu menjawab perrn.1salahan yang ada. Aplikasi tersebut diharapkan dapa! menyajikan database karyawan, menjalankan fungsi penggajian dan pengelolaan Pajak Penghasilan Pasal 21. Aplikasi ini nantinya bcmama: Aplikasi Datahasedrelationship Accounting System -Database Karyawan, Fungsi Penggajian dan Pengelolaan Pajak Penghasilan Pasal 21 pada PT. SIER (persero) di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsNIM
ARI JULIANTO, 049922956 EUNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 22 Nov 2016 17:05
Last Modified: 15 Jun 2017 17:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46655
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item