PERLAKUAN AKUNTANSI PEROLEHAN DAN BEBAN PENYUSUTAN AKTIVA TETAP (KHUSUSNYA REPARASI TAKSI) SERTA PENGARUHNYA PADA KEWAJARAN LAPORAN KEUANGAN PT X (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN JASA LAYANAN TAKSI PT X DI SURABAYA)

IDA AYU WIDYASTINI, 049721803 E (2000) PERLAKUAN AKUNTANSI PEROLEHAN DAN BEBAN PENYUSUTAN AKTIVA TETAP (KHUSUSNYA REPARASI TAKSI) SERTA PENGARUHNYA PADA KEWAJARAN LAPORAN KEUANGAN PT X (STUDI KASUS PADA PERUSAHAAN JASA LAYANAN TAKSI PT X DI SURABAYA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
KK A 61-01 WID P.pdf

Download (694kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Adanya pesaing-pesaing bam menuntut setiap perusahaan untuk mencari terobosan-terobosan bam guna mempertahankan eksistensinya. PT X sebagai salah satu perusahaan jasa layanan taksi di Surabaya, memandang perlu untuk melakukan suatu tindakan perbaikan alas operasi perusahaan, yaitu dengan melakukan proyek reparasi secara besar-besaran terhadap unit taksi yang rusak. Proyek yang telah dilaksanakan disebut dengan proyek "Re(urhislllnent IJnd Reiwhilitation" (RR), dari proyek ini diharapkan perusahaan dapat mempertahankan keberadaan jumlah taksinya. Hal ini mengingat bahwa taksi sebagai aktiva lelap merupakan aspek penting dalam meningkatkan aset dan menunjang kelangsungan usaha perusahaan. Proyek "Refurbishment and Rehabilitation" (RR) ini terkait era! dengan perlakuan akuntansi perolehan dan beban penyusutan aktiva tetap kh~susnya reparasi taksi. Dengan studi kasus pada perusahaan jasa layanan taksi PT X akan didapatkan gambaran mengenai kesesuaian praktek akuntansi aktiva letap dengan Pemyataan Standar Akuntansi Keuangan. Disamping itu akan ditemukan pengaruhnya pada kewajaran laporan keuangan PT X, sehingga laporan keuangan dapat disajikan secara wajar, bebas dari salah saji yang material. iii ADLN Perpustakaan Universitas Airlangga Skripsi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KK A. 61-01 Wid p (FULLTEXT TIDAK TERSEDIA)
Uncontrolled Keywords: AKUNTANSI PEROLEHAN; PENYUSUTAN AKTIVA TETAP; LAPORAN KEUANGAN
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
IDA AYU WIDYASTINI, 049721803 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBambang Suhardito, Drs., MSi., Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 23 Nov 2016 20:06
Last Modified: 18 Jun 2017 16:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/46891
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item